Jalan Lintas di Desa Sugau Kerap Mobil Terbalik, Pemprov Sumut Diminta Segera Perbaiki Jalan

0
6

PANCUR BATU, radar-x.net – Sebuah Mobil Damtruk yang bertujuan ke arah Medan dikabarkan mendadak terbalik dan menyebabkan kemacetan panjang di Jalan Jamin Ginting Km 25, Dusun 1 Desa Sugau Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deli Serang, Sumatera Utara. Selasa 8/10/2019, Sekitar Pukul 22.00 WIB.

Menurut informasi yang kami kutip di lapangan, pemicu terbaliknya truck tersebut adalah jalan yang rusak dan segi kemiringan jalan di sisi sebelah kiri sangatlah miring dan berbeda ukuran dengan bagian sebelah kanan.

“Di kilometer 25 Desa Sugau ini, kalau melintas disini kita harus pelan-pelan pak, dan harus hati-hati sekali, karena di jalan ini sering terjadi kecelakaandan mobil terbalik,” sembari menunjuk ke arah tempat truk terbalik di km 25 Desa Sugau Tersebut.

Menurut Pandi (40) Pria Asal Binjai tersebut, penyebab truck terbalik tersebut adalah jalan yang rusak dan sebelah sisi kiri badan jalan jika kita menuju ke arah berastagi itu sangatlah curam berbeda dengan sisi kanan yang sangat tinggi dan berbeda di kedua sisi,” ungkap Pandi Seorang Pengendara Truck yang melintas.

“Semoga pemeritah segera memperbaiki jalan tesebut,” harapnya berlalu ke arah sibolangit.

Sama halnya dengan seorang warga setempat yang tinggal di Desa Sugau. Menurut Pria yang bertubuh gempal ini mengatakan, memang kerap terjadi kecelakaan di titik tersebut, karena sisinya berbeda, pokoknya sangat rawan dan berbahaya jika melintasi jalan tersebut.

“Saya berharap kepada pihak pemerintah Provinsi Sumatera Utara khususnya bagian untuk perbaikan jalan, supaya segera meninjau serta melakukan perbaikan terhadap jalan ini, karena kami sangat resah akan sisi jalan yang miring itu, kami khawatir nanti akan menimbulkan korban jiwa jika tidak segera di perbaiki,” ucapnya penuh harap.

Disamping itu, Dahlan Purba Kepala Desa Sugau, saat dikonfirmasi membernarkan bahwa ada truck yang terbalik, “Sering Pak di Tekongan itu Kecelakaan dan Mobil terbaik, apalagi kalau cuaca hujan hanpir tiap minggu ada kecelakaan di lokasi tersebut,” ujarnya.

“Hal tersebut sudah pernah kami laporkan secara lisan ke Pihak Kecamatan Pancur Batu dan sudah dilakukan perbaikan tapi perbaikan tersebut hanya bertahan beberapa saat saja karena ribuan truck tiap harinya melintasi jalan tersebut. Warga Desa Sugau sangat berharap kepada pemerintah Sumatera Utara untuk segera melakukan perbaikan total terhadap jalan tersebut. karena saya khawatir akan keselamatan warga saya yang sehari harinya melintasi jalan tersebut untuk mencari nafkah,” terang Kades.

Sementara, Kabag Humas Provinsi Sumut M Ikhsan saat di konfirmasi mengatakan, bahwa dirinya akan segera kordinasikan soal jalan rusak tersebut dengan pihak Bina Marga.
(Mulya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.