Dilanda Kekeringan, Warga Batoporo Kegirangan Saat Mobil Tangki Air Tiba Dilokasi

0
13

SAMPANG, radar-x.net – Masyarakat dusun Gunung Edden desa Batoporo Timur kecamatan Kedungdung kabupaten Sampang Jawa Timur, kegirangan ketika mobil tangki yang membawa air bersih datang. Mereka berdesakan untuk mendapatkan dan mengambil air bersih tersebut dari tempat penampungan yang di siapkan oleh relawan. Jum’at 25/10/2019.

Bantuan air bersih tersebut, datang dari seorang dermawan yang sudah biasa memberi bantuan dari sebelumnya, (anggap saja namanya Nasir) karena si pemberi tidak mau namanya disebutkan. Mungkin ia tidak mau di katakan ria’.

“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada pak Andik A, selaku BABINSA desa Batoporo Timur yang selama ini selalu aktif dalam mengawal dan mengkordinir bantuan air bersih.” Kata Imam tokoh setempat.

Hasil penelusuran awak media radar-x dilokasi. Tak heran lagi jika melihat masyarakat setempat bersyukur dan bergembira sekali bahkan rela berdesak-desakan ditempat yang panas ketika beberapa unit mobil tangki datang membawa air bersih. Karena daerah ini termasuk daerah yang sangat kesulitan air untuk semua kebutuhan.

Pasalnya, mereka biasanya mengambil air bersih dari salah satu sumur yang terletak di kampung sebelah, yaitu di kampung Jalin yang jaraknya kurang lebih 1500 m dari tempat tinggal mereka.

Dengan penuh harapan, mereka berharap kepada pemerintah melalui pihak terkait supaya menanggapi dengan serius dalam menangani masalah ini.

Hingga berita ini dinaikkan, sudah biasa daerah ini memang selalu dilanda kesulitan air bersih saat musim kemarau tiba, karena mengingat sumur yang biasa mereka manfaatkan untuk mengambil air barsih, gersang dan kering. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.