Camat Sukra Lakukan Prosesi Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Sains Al-Qur’an Al-Abror

0
8

INDRAMAYU, radar-x.net – Pondok Pesantren (Ponpes) merupakan lembaga pendidikan Agama yang bertujuan guna menyebarkan syiar Islam melaui pendidikan, dan Ponpes memiliki peranan penting dalam upaya mengikuti perkembangan jaman.

Camat Sukra Drs. H. Achmad Mansur, M.Si, lakukan prosesi peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Sains Al-Qur’an Al-Abror yang berkedudukan di Desa Ujunggebang blok karanganyar Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat. Selasa (8/10/2019).

Drs. H. Achmad Mansur, saat di hubungi awak media radar-x.net di ruang kerjanya mengatakan, Peletakan Batu pertama pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Sains Al-Quran Al-Abror di bawah naungan yayasan Al Abror untuk jenjang Pendidikan SMP dan SMA yang akan dibangun diatas lahan wakaf warga seluas kurang lebih 1 (satu) hektar. “Semoga berjalan Sukses,” ucapnya.

Karena, menurut H. Mansur, Pesantren merupakan Lembaga pendidikan Islam unggul dalam membentuk generasi Qur’an yang berakhlak islami dan berprestasi, Pesantren juga merupakan Lembaga Pendidikan yang berorientasi pada mutu, baik spiritual, intelktual maupun moral yang berbasis Al-Qur’an dan As-Sunah, serta mengembangkan system pendidikan yang berorientasi pada terciptanya generasi Qur’ani yang memiliki kompetensi di bidang Sains dan teknologi.

“Kami berharap dengan adanya Pembangunan Pondok Pesantren yang ada di Desa Ujunggebang, dapat membentuk santri yang mampu membaca, menghafal, memahami Al-Qur’an dan As-Sunah secara baik dan benar, dan ponpes yang ada bisa melahirkan santri yang memiliki life skill dalam menghadapi tantangan global, membentuk pribadi santri yang mandiri, berprestasi, dan berakhlakul karimah.” Jelasnya.

Prosesi Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Sains Al-Qur’an Al-Abror yang berkedudukan di Desa Ujunggebang Kecamatan Sukra, di hadiri Kuwu Desa Ujunggebang, H. Kusnato,SE. Kapolsek Patrol, Kompol. H. Masudi, SH.MH. Danramil Anjatan, Kapten. Czi Samsudin. Tokoh Ulama Kecamatan Sukra, Tokoh Ulama Desa Ujunggebang. Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Ujunggebang. (Nas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.