Warung Rakyat Menyediakan Menu Spesial Ayam Pelakor Dan Bakso Mangkok

0
6

BONDOWOSO, radar-x.net – Warung Rakyat yang menyediakan bermacam menu untuk anda pecinta kuliner bisa makan sepuasnya.Tentu, yang dimaksud bukan pelakor pada umumnya. Tapi sebuah menu andalan di Warung Rakyat, yang berbahan dasar ayam. Sehingga debiri nama “Ayam Pelakor”.

Sesuai namanya, menu Ayam Pelakor diberi bumbu super pedas, sehingga membuat sensasi super sadis panasnya di lidah penikmatnya. Menu ini mungkin cocok untuk pencinta kuliner pedas.
Namun bagi yang tidak suka pedas, di warung yang terletak di Jalan HOS Cokroaminoto atau sekitar 200 meter sebelah timur Universitas At-Taqwa tersebut, juga disediakan Ayam Pelakor yang tak terlalu panas. Sebab, di warung yang juga berdekatan dengan pasar Selasaan (pasar sapi) ini, disediakan Ayam Pelakor dengan berbagai level, mulai level 1 hingga level 10.

Endah Ilmiyati (30 tahun), pemilik warung mengatakan, dipilhnya nama tersebut karena pelakor identik dengan yang hot-hot atau bawaannya panas terus.

“Ya karena di sana kan ada level pedasnya ada level 1 sampai 10. Kan pelakor panas, arahnya ke panas, jadi larinya ke pedas gitu,” katanya

Endah ilmiyati Perempuan kelahiran Jember tersebut juga menjelaskan, selain ayam pelakor, di warungnya yang baru berusia kurang lebih 2 bulan itu juga disediakan Bakso Mangkok.

Dipilihnya menu itu, karena di Bondowoso masih belum ada bakso mangkok, yakni kuahnya ditaruh dalam pentolnya yang berbentuk mangkok.

Endah yang memiliki hobi masak ini juga mengatakan pemilihan nama Warung Rakyat, karena harganya merakyat.

“Saya pilih tempat di sini karena strategis dekat dengan kampus. Hari Selasa ada pasar sapi, dekat dengan rumah sakit juga. Kalau hari Selasa sangat rame, soalnya pedagang sapi kan mampir makan semua,” jelasnya.

Selain itu, yang tak kalah menarik, di warung makan ini, meja makannya menggunakan TV tabung bekas. Di sana pelanggan bisa makan lesehan di sawung dengan meja makan TV tadi, atau duduk di kursi yang terbuat dari bambu.

Salah Satu Anggota Komunitas RKP saat di warung Rakyat mengatakan, baru kali ini ada warung makan, mejanya menggunakan TV bekas.

“Apalagi kulinernya unik, ada ayam pelakor. Jadi sensasi makan ayam pelakor di atas TV bekas. Pokonya mantap mas,” kata Ahmad Sudiono.

Pantuan awak media di Warung Rakyat, selain sensasi makan di atas TV bekas dengan menu utama Ayam Pelakor dan Bakso Mangkok. Di Warung ini, harnganya betul-betul merakyat. Satu porsi Ayam Pelakor hanya dibanderol Rp 10.000. Selain dua menu utama di atas, Warung Rakyat juga menyediakan varian menu lainnya. (Zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.