SPBU Marapalam Diduga Kuat Legalkan BBM Bersubsidi

0
5

PADANG, radar-x.net – Bahan Bakar Minyak(BBM) bersubsidi seperti premium dan solar menjadi barang rebutan di SPBU Marapalam dengan no SPBU 14-251-522 dikalangan konsumen yang memakai jerigen. Pasalnya, Penjualan premium jerigen ini menjadi tanda tanya bagi kita apakah premium dan bio solar diperbolehkan di jual di SPBU tersebut.?

Hal ini bisa dibuktikan sendiri ke lapangan, para pembeli berbondong-bondong membawa jerigen ke SPBU tersebut untuk membeli dan setelah itu mereka menjualnya lagi seperti penjual minyak ketengan dengan harga Rp. 10.000.

Inilah salah satunya yang membuat BBM premium sangat langka dibeli oleh pengendara sepeda motor maupun mobil. Sebab, mereka rela antrian demi mendapatkan premium, akan tetapi sangat disayangkan pegawai atau operator pom bensin sangat mengutamakan si pembeli yang memakai jerigen dengan merauk keuntungan yang sangat besar.

Padahal jika di lihat di lokasi SPBU tersebut, terpampang besar kata-kata peringatan, “Maaf kami tidak melayani pembelian BBM premium dan biosolar yang memakai jerigen” akan tetapi mereka tidak mengindahkan pernyataan itu, atau hanya sebagai simbolis saja. Dengan perbuatan ini mereka mengangkangi aturan UU Migas no 22 tahun 2001.

Temuan ini didapatkan pada Jumat (6/09/2019), oleh beberapa wartawan yang berada dalam satu mobil saat mengisi BBM jenis premium di SPBU Marapalam.

Sementara, saat dikonfirmasi ke pemilik SPBU melalui telepon selulernya dengan No 0811660xxx mengatakan, “saya tidak tau menau tentang semua ini, apa yang terjadi di SPBU saya. Saya tidak mengetahuinya dan saya sekarang lagi dibatam,” kata Ridwan.

Besar harapan pada pihak pertamina dan instansi terkait untuk menertipkan SPBU-SPBU yang nakal dan harus turun kelapangan untuk melakukan kroscek agar tidak ada lagi pelanggaran-pelanggaran yang terjadi dan seenaknya untuk melanggar aturan yang sudah ditetapkan atau melakukan pelanggaran hukum. (Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.