Saksikan Juara Dunia Imuwan Muda Menjadi Host Di Hitam Putih TRANS 7 Pukul 18.00 WIB Senin 23 September 2019

0
13

JAKARTA, radar-x.net – Muhammad Ja’far Hasibuan, ilmuwan muda dunia dan penemu obat kulit untuk manusia dan hewan luar/dalam asal Indonesia, menjadi Host dalam acara “Hitam Putih” yang akan Live Pukul 18.00 WIB Senin (23/9/2019).

Diketahui sebelumnya, Muhammad Ja’far Hasibuan (27) Juara Dunia Di Shanghai China. Ia berhasil memenangkan kompetisi para ilmuwan di China Shanghai International Exhibition of Inventions (CSITF) dan WIIPA Special Award World Invention Intelectual Property Association. Ia berhasil menyumbangkan medali emas dan WIIPA Special Award bagi Indonesia lewat penemuannya yaitu obat kulit untuk manusia dan hewa luar/dalam.

Di Hitam Putih TRANS 7 Senin 23 September 2019 Live Pukul 18.00 WIB dirinya bercerita, sejak Kelas 4 SD sampai kuliahnya telah mandiri membiayai sekolahnya sendiri sehingga saat ini telah mendapatkan berbagai penghargaan dari segala perlombaan dan meraih segudang prestasi.

Muhammad Ja’far Hasibuan, Sejak Kls 4 SD ia mulai mencari uang sekolah bekerja sebagai kuli buruh kasar dari hasil jasa mengangkat barang barang dagangan di pasar atau pekan Aek Godang Padang Lawas Utara setiap hari minggunya. Semasa di bangku Kelas 1 MTs dan Kls 3 MAS, ia merintis usaha KUD Kejora bersama pamannya Alm. Hasanuddin Hasibuan di Tapanuli Selatan.

Kisahnya tersebut berawal dari jualan minyak bensin, solar dan minyak tanah sebuah gubuk pondok kecik didik uwanya dari Kls 1 MTs sambil bersekolah tiap hari di perjuangan Ja’far sunggunglah sedih dia berjuang bantu uwanya demi cari uang sekolahnya bersekolah di Pondok Pesantren Nurul Falah Tamosu Panompuan, mendapat pelajaran dari sang uwa.

“Suara kicau burung di pagi hari, terdengar menembus langit-langit kamarku. Aku masih terbaring malas untuk bangun. Namun sepertinya matahari mulai marah padaku, karena masih saja Aku menutup mataku. Cahaya matahari pagi itu mulai menyentuh seluruh isi ruangan di kamarku yang cukup besar. Akhirnya, Aku mengalah pada alam dan Aku harus bangun, inikah hari dimana Aku mulai harus sekolah.
Uohhhh….!!! teriakku sambil menguap”.

Itulah bait sastra dari sang Ilmuwan, Muhammad Ja’far Hasibuan ke wartawan ketika bertemu dengan seorang Jurnalis.

Selanjutnya ….
“Tonton kisah saya di Hitam Putih Live Senin 23 Seprtember 2019 Pukul 18:00 WIB” harapnya pada pembaca mengakhiri ceritanya pada wartawan minggu, 22/9/2019.

* (Mul/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.