PT. PJB UBJ O&M PLTU Indramayu Suport Peningkatan SDM PAUD

0
13

INDRAMAYU, radar-x.net – Pelaksana pendidikan merupakan salah satu Sub sistem manajemen yang perlu mendapatkan perhatian oleh seluruh element, karena keberhasilan pendidikan dapat diraih melalui Sumber daya manusia yang berkompeten, melalui Program Corporate Sosial Responsibility (CSR) PT. PJB UBJ O&M/PLTU Indramayu yang berkedudukan di Desa Sumuradem Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat, memberikan Suport terhadap Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Pendidik dan Kependidikan Himpaudini Kecamatan Patrol dan Kecamatan Anjatan melalui kegiatan Pelatihan pendampingan Mandiri Akreditasi Himpaudini.

Kegiatan yang digelar Jumat, (20/92019) di Gedung Sekolah SMP Wirautama Patrol, dibuka oleh Camat Patrol Teguh Budiarso, S.Sos. M.Si, hadir, Gra. Titi Sudiarti, Kasie Kurikulum Bidang PAUD Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu, Penilik TK Kabupaten Indramayu, Ketua Himpaudini Kabupaten Indramayu, Wartiri, S.Pd, Penilik PAUD Kecamatan Sukra dan Patrol serta hadir Lembaga Penyelenggara Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kecamatan Patrol dan Anjatan.

Camat Patrol, Teguh Budiarso S.Sos. M.Si, dalam penyampaiannya mengatakan, belajar sepanjang hayat (Life Long Learning) merupakan prinsip dasar penyelenggaraan pendidikan anak usia dini/pendidikan non formal dan informal. Belajar sepanjang hayat berasumsi bahwa proses belajar terjadi seumur hidup walaupun dengan cara yang berbeda dan proses yang berbeda, khususnya pada anak usia dini lingkungan selalu berpengaruh terhadap perkembangan anak, khususnya pada anak kecil.

“Kondisi lingkungan dapat terjadi anak mengalami hambatan dalam perkembangannya atau bahkan mengalami penimpangan perkembangan, baik dalam aspek kognitif, emosi, sosial, spiritual maupun fisik. Oleh sebab itu, pendidik atau guru dan orang tua dituntut untuk dapat memahami kondisi anak serta memberi perlakuan khusus terhadap anak,” paparnya.

Menurut Teguh Budiarso, bahwa Pendidikan Anak Usia Dini sebagai awal dari perkembangan seorang manusia menempati fase utama yang pada masa ini disebut Golden Age dan penanganannya memerlukan strategi, metode, serta program yang sistematis dan kontinyu, sehingga bisa menghasilkan anak bangsa untuk 25 tahun kedepan.

Gra. Titi Sudiarti Kasie Kurikulum bidang PAUD Kabupaten Indramayu usai kegiatan Kepada awak media mengatakan, target Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu untuk Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebanyak 500 Lembaga PAUD di tahun 2019 ini harus terakreditasi dari jumlah 800 PAUD yang ada di Kabupaten Indramayu.

“Saya pribadi merasa bangga serta banyak mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT. PJB UBJ O&M PLTU Indramayu, yang sudah banyak membantu serta memberikan Suport terhadap Lembaga Pendidikan anak usia dini yang didalamnya ada TK. SPS dan Kober, yang ada di wilayah Kecamatan Sukra, Kecamatan Patrol dan Kecamatan Anjatan melalui Program Corporate Sosial Responsibilty (CSR),” ujarnya.

Titi Sudiarti menjelaskan, program untuk Pendidikan Anak Usia Dini, baik dari Pemda Pemprov dan Pemerintah Pusat dinilai masih sangat terbatas, sehingga dengan bentuk kepedulian dari Perusahan – perusahan yang ada di Kabupaten Indramayu, Lembaga PAUD sangat terbantu.

Sementara, General Manager PT. PJB UBJ O&M PLTU indramayu, Ubaedi Susanto, melalui R. Dimas kepada awak media radar-x.net mengatakan, Sudah menjadi komitmen bersama antara PT. PJB UBJ O&M Indramayu, Muspika, Kepala Desa (Kuwu) dan Himpaudni terkait Program pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di wilayah Kecamatan Sukra dan Patrol Kabupaten Indramayu.

“Pengembangan serta Support untuk Lembaga PAUD adalah membantu sarana dan prasaran maupun peningkatan mutu tenaga pendidik PAUD. Oleh karena itu, PT. PJB UBJ O&M indramayu sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan Himpaudini Patrol yang diselenggarakan Jumat (20/9/2019).” Terangnya.

“Kami selaku pihak PT. PJB UBJ O&M indramayu sangat berharap, dengan dilaksanakannya Pengembangan SDM Pendidik dan Kependidikan PAUD, dapat meningkatkan mutu dan kualitas para pendidik dalam melaksanakan tugas mulianya, yaitu memberikan pendidikan karakter pada anak usia dini, sehingga mampu membentuk kader-kader Anak bangsa di masa depan yang memiliki wawasan berkualitas, serta kami berharap, kegiatan Peningkatan SDM tersebut bisa di laksanakan secara kontinyu.” Pungkasnya. (Nas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.