Masyarakat Penerima PKH Kecewa Beras Yang Diterima Tidak Layak Konsumsi

0
6

SULSEL, radar-x.net – Kejadian yang sempat menggegerkan warga Desa Tamborasi, Kecamatan Iwoimenda, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. Tepatnya pada Sabtu 7 September 2019, Masyarakat kurang mampu yang merupakan penerima bantuan PKH merasa tidak enak, malu, sedih dan kecewa setelah membuka karung beras tersebut yang diantar oleh oknum kepala Dusun, ternyata beras tersebut sudah tidak layak konsumsi.

Pasalnya, beras bantuan PKH itu mengeluarkan bau yang kurang sedap, penuh dengan “kutu busuk” bahkan sudah berwarna Hitam.

Baca juga: Beras Murah PKH

Ketika Aktivis KPK Nusantara bersama awak media radar-x.net menyambangi peserta PKH yang identitasnya enggan disebutkan, setelah kami melihat langsung keadaan beras tersebut serta mendokumentasikannya, maka kami mewawancarai salah seorang Peserta PKH dan menjelaskan bahwa dirinya malu, karena mungkin Pemerintah memberikan ia beras yang menurutnya sudah tidak layak konsumsi.

“Kami tidak bisa membeli sehingga apapun itu pasti diterima. Kekecewaan ini muncul karena Anggaran besar dikucurkan oleh Pemerintah Pusat, ternyata yang sampai kepada Kami hanya beras yang mutunya sangat rendah bahkan tidak layak konsumsi,” ungkapnya.

Olehnya itu, Jajaran dari DPD Sulawesi Selatan LSM KPK Nusantara sebagai sosial kontrol, pengawas seluruh kebijakan pemerintah menyatakan bahwa akan menyampaikan kejadian ini kepada Istansi terkait, guna meminta klarifikasi sekaligus mempertanggung-jawabkan perbuatannya. (Fad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.