Maraknya Pembangunan Di Jakarta Timur Tanpa Mengantongi Izin

0
10

JAKARTA, radar-x.net – Maraknya pembangunan tanpa izin, di daerah Jakarta Timur, yang melanggar peraturan daerah No 7 tahun 2010 dan peraturan gubernur No 128 tahun 2012, yang menjelaskan harus adanya izin sebelum membangun.

Pasalnya, dalam peraturan tersebut kuat dugaan masih dilanggar oleh para pemilik bangunan yang menurutnya siap berkoordinasi dengan pihak Kecamatan, khususnya sektor cipta karya dan tata ruang. Jadi tidak masalah tanpa izin, dan kegiatan itu berjalan lancar seperti biasa.

Berdasarkan lokasi pembangunan yang kami temukan kemarin, pada Kamis, (19/09/2019) pukul 14.20 WIB, di Jl. Sodong Raya No 67 B, RT 006 RW 011, kelurahan Kayuputih kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, kami konfirmasi mandor tukang, untuk menanyakan perihal izin dari 7 bangunan rumah 3 lantai, berjenis cluster tersebut, tapi hanya ada 1 izin papan proyek yang terpasang.

Selain itu, juga tidak terlihat SEGEL disana, padahal bila belum ada izin, atau melanggar harus diberikan SEGEL merah dari pihak kecamatan Pulogadung, lalu ada apa??

Sementara, NR selaku pihak penanggung jawab pembangunan tersebut saat dihubungi awak media melalui Whatsapp menyampaikan, bahwa hal itu sudah di backup oleh Denni S.

Fauziah Maharany SH, selaku Ketua DPD LSM KPK Nusantara Wilayah Jakarta berharap agar para pemilik bangunan tersebut mengurus izinnya sebelum membangun. Jika tidak, pihaknya bersama teman-teman lembaga executive dari Aliansi Indonesia, Badan Penelitian Aset Negara, sebagai mitranya akan juga bersurat kepada dinas, Sudin Timur, kecamatan Pulogadung.

“Kita mengharapkan agar pemilik bangunan mengurus izinnya sebelum membangun, itu juga untuk kontribusi kas negara kita. Para teman-teman lembaga executive dari Aliansi Indonesia, Badan Penelitian Aset Negara, Lembaga KPK Nusantara sebagai mitra kamipun akan juga bersurat kepada dinas, Sudin Timur, kecamatan Pulogadung. Agar segera ditindak dengan pembongkaran secara struktural untuk memberikan efek jera bagi pemilik-pemilik bangunan lain agar mengurus izinnya sebelum membangun,” jelasnya. (Ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.