Mahasiswa Bukan Ajang Kontestasi Ideologi

0
6

Mahasiswa Bukan Ajang Kontestasi Ideologi

Oleh : Endang Agoestian

Gemerlap baju putih abu-abu masih melekat di tubuh mahasiswa. sifat dan watak dimasa peralihannya masih terlihat jelas. Namun sayang sifat lugunya disalah gunakan oleh oknum yang tak bertanggung jawab dengan dalih *pengkaderan*
Ahhh.. Lagu lama kataku !!

Peradaban yang Mendominasi mahasiswa sebagai ajang kontestasi untuk memperebutkan sebuah pengaruh di kalangan akademisi.
dengan Ceramah ataupun aksara yang disampaikan dengan dalih dalih yang meyakinkan sehingga terhipnotis oleh rayuan Gombal yang tak terarahkan.

Kebingungan pun terjadi karena terlalu banyak opsi dan rekomendasi yang ditawarkan hanya dengan mengandalkan Selembar kertas serta lidah yang begitu lincah. Tak tahu kemana arah tujuannya, entah hanya ingin mengejar popularitas ataupun hanya sebagai ajang mencari materi saja.

Tak sedikit dari mereka yang terjerat dalam belenggu para sales, berbagai cara yang dilakukannya bahkan asmara pun jadi senjata pamungkasnya.

Berbagai view yang dapat dilihat bahwasannya yang benar terlihat ialah sebagai ajang untuk membanding bandingkan Satu sama lain. Eksistensi memang penting dalam dunia perkuliahan tetapi bukan IQ yang digunakan, melainkan Hanyalah Penampilan sebagai gaya gayaan. Beradu Gaya hanya demi popularitas.

Bagi saya seharusnya ada tindak lanjut seusai kontestasi untuk menampung setiap kegelisahan dari mereka sehingga tidak akan ada kekecewaan yang ditimbulkan setelahnya.

*miris dengan keadaan*
Bertekad dengan keyakinan kini hancur lebur tertindas karena kegengsian. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.