Koperasi Cipta Karya Sejahtera (TAKASE) dan Ormas Wircen Bangkitkan Wirausaha Pemula

0
7

INDRAMAYU, radar-x.net – Koperasi Cipat Karya Sejahtera (TAKASE) yang beralamat di Jl. Gebangmampang RT 15 RW 04 Desa Margamulya, Kecamatan Bongas Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat, yang di pimpin oleh Endi Sonjaya, SE, selaku ketua umum Pusat menyampaikan Visi-Misi.

Endi Sonjaya menerangkan, bahwa Koperasi Cipta Karya Sejahtera (TAKASE) dibentuk atas asas kekeluargaan, dimana tujuannya adalah untuk mensejahterakan para anggotanya, dalam hal ini, koperasi dibentuk dimana kegiatannya berdasarkan prinsip ekonomi kerakyatan.

“KSU TAKASE ini para anggotanya terdiri dari berbagai kalangan dan profesi sebagai modal dalam menjalankan usaha sesuai aspirasi dan kebutuhan bersama di bidang ekonomi, terutama kepada Wirausaha Pemula (WP). Secara etimologi istilah ” Koperasi” berasal dari kata “co-opertion” yang artinnya kerjasama.” Paparnya.

Menurut Endi Sonjaya, SE, tujuan Koperasi adalah untuk meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya, menjadi gerakan ekonomi rakyat serta ikut membangun tatanan perekonomian Nasional.

“Sesuai yang tertuang dalam Visi-Misi Koperasi Cipta Karya sejahtera (TAKASE). Diantarnya; Visi adalah menciptakan Lembaga perekonomian yang kuat dan berdaya saing Internasional, sehingga dapat memwujudkan kesejahteraan bagi anggotanya. Sementara, Misi nya adalah, Mengintegrasikan Komunitas, Komunitas dalam satu wadah perekonomuan yang saling menguntungkan, Mengintegrasikan pelaku UMKM dalam satu wadah sehingga terhindar dari persaingan, sehingga UMKM tumbuh dan berkembang. Menyediakan pasar untuk segala macam kebutuhan produk dan jasa anggota, menciptakan lapangan kerja baru melalui usaha-usaha Takase dari berbagai sektor usaha, Jasa, Produksi dan perdagangan umum, Menjalin hubungan dengan Pemerintah, Komunitas/Masyarakat, Akademisi, Pengusaha dan Media,” terang Endi Sonjaya.

Endi menambahkan, Koperasi Cipta Karaya Sejahtera (TAKASE) bergerak di bidang Usaha Jasa yaitu, Pemodalan, Pendidikan, Kesehatan, Tour And Travel, Konsultan dan Kontraktor. Di Bidang Produksi yaitu; Pertanian, Peternakan, Perikanan, Perkebunan dan Perdagangan umum. Bidang Perdagangan Umum, yaitu; Distributor, Supplier, Sembako dan Kebutuhan Sehari-hari.

“Upaya Kami dalam menjalin hubungan harus sejalan dengan Visi dan Misi yang kami miliki, salah satunya, Organisasi Masyarakat Wiralodra Center (Wircen) yang memilik Visi – Misi yang sama dengan Koperasi Cipta Karya Sejahtera (TAKASE) memajukan Perekonomian Masyarakat Kabupaten Indramayu melalui Pemberdayaan dan pengembangan Berwirausaha,” ungkapnya.

Lebih lanjut Endi mengatakan, sangat tepat apabila Koperasi yang kami kelola sangat membutuhkan Wircen, karena Wircen memiliki Anggota yang didalamnya banyak tokoh masyarakat, Tokoh Ulama, Tokoh Pemuda, juga Pegawai, serta berbagai kalangan, pada
intinya untuk bersama-sama membangun perekonomian masyarakat Kabupaten Indramayu ke arah yang lebih baik dan maju.

Struktur Koperasi TAKASE dalam menjalankan Kegiatannya di Bantu oleh Ir. Juhadi Sebagai Sekretaris. H. Mastaka sebagai Bendahara, Serta Ir. Nurudin Sebagai General Manager. (Nas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.