Ketua Umum IPI: Mirisnya Moralitas Generasi Bangsa Tanggungjawab Bersama

0
6

BONDOWOSO, radar-x.net – Moralitas para Generasi Bangsa pada Jaman Modern sangat memprihatinkan. Sudah sejak lama menjadi perbincangan para pengelola pendidikan, masyarakat secara umum dan bahkan pemerintah.

“Hal itu menjadi tanggungjawab kita semua untuk selalu aktif menggencarkan arahan atau tindakan positif dari segala hal. Khususnya bagi para Tokoh-tokoh masyarakat, Agama, Pendidik agar selalu ikut andil menyikapi permasalahan terkikisnya moralitas remaja.” Tutur KH. Zaini Ahmad, Ketua Umum DPP Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) seusai mengisi acara Bimbingan manasik Umroh dan Haji di Pondok Pesantren Al-Mustaqimy Desa Sumber Sari Kecamatan Maesan Kabupaten Bondowoso Jawa Timur. Minggu, 8/9/2019

KH. Zaini Ahmad menjelaskan, bahwa salah satu lembaga pendidikan yang masih sangat diminati para orang tua untuk menjadi tempat menimba ilmu bagi anak-anaknya yakni, Pesantren. Karena Pesantren merupakan Lembaga Pendidikan Islam yang sudah ada sejak Indonesia masih belum merdeka dan terbukti cetusan/Alumninya bisa diandalkan untuk menjadi pemangku kebijakan serta kontribusi terhadap Bangsa ini sangat nampak dan bisa dirasakan.

Lebih lanjut KH. Zaini Ahmad mengatakan, hal tersebut membuktikan bahwa pesantren mampu menciptakan serta bisa mencetak para generasi Bangsa berakhlaq dan berintegritas. Tidak hanya itu, banyak sekali kita temui alumni pesantren menjadi Mentri, Eksekutif, Legislatif, Yudikatif, bahkan ada yang menjadi Presiden dan Wakil Presiden yakni, KH. Abdurrahman Wahid dan KH. Ma’ruf Amin.

“Kami berharap kepada semua pesantren yang ada di Indonesia agar terus berupaya kembangkan kualitas dan kuantitas pendidikan yang ada, guna untuk menggali potensi yang ada pada diri seorang anak didik yaitu santri. Tiada lain haparannya untuk kemashlahatan ummat,” terangnya.

KH. Zaini Ahmad menambahkan, didalam pesantren banyak sekali pelajaran-pelajaran bahkan bermacam-macam ilmu diantaranya, Ilmu Sosial, Ilmu Kesehatan, Aqidah, Moral, Ekonomi, Astronomi, Munakahat, Jinayah, dan masih banyak lagi.

Pihaknya menghimbau kepada seluruh pesantren agar terus meningkatkan mutu pendidikan yang ada didalam pesantren tujuannya agar semua urusan bisa dijalankan dengan mudah terutama urusan akhirat dan juga duniawi. (Abas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.