Jalin Asmara Lewat Facebook Uang TKW Asal Indramayu Di Kuras Hingga 50 Juta

0
36

INDRAMAYU, radar-x.net – OK, wanita asal Dusun Welini, Patrol, Kec. Patrol, Kabupaten Indramayu ini harus menerima pil pahit dalam perjalanan hidupnya. Alih-alih ingin merubah ekonomi keluarga di kampung, OK pun nekat mencari nafkah hingga ke luat negeri.

OK mengungkapkan, bahwa dirinya diduga telah menjadi korban penipuan seorang pria yang dikenal melalui media sosial, hingga mengalami kerugian Rp 50 jutaan.

Kasus tersebut bermula saat OK yang merupakan Tenaga Kerja Wanita (TKW) berkenalan dengan seorang pria di media sosial pada September tahun 2015 silam.
Kemudian si pria mulai minta kiriman sekira bulan Desember tahun 2015.

“Pertama kirim 10 juta, lalu bulan Oktober tahun 2016 pulang ke Indramayu untuk cuti selama 3 wulan.” Kata OK.

OK menambahkan Selama cuti 3 bulan hanya bawa uang Rp. 5 juta, lalu uang tersebut habis buat makan bareng-bareng bersama keluarga pria.

OK mengaku sebelum cuti selalu mengirimkan uang ke pria tersebut sebesar Rp. 2 juta.

“Semenjak berhenti kirim, mulai lah dia ini menuduh saya, bahwa saya kena hasutan teman-teman saya, sejak saat itu kami bertengkar,” katanya lagi.

Dari pertemuan maya itu, korban pun menjalin hubungan asmara jarak jauh di jejaring sosial (Facebook) dengan seorang lelaki yang dikenalnya bernama Kaliyah warga Desa Juntiweden RT : 003 RW : 005
Blok Klampok – Gang Kelem. Kaliyah mengaku akan menikahinya setelah ia pulang dari Taiwan.

Merasa dekat, OK percaya saat diminta transfer sejumlah uang dengan alasan untuk keperluan kebutuhan saat pulang ke tanah air. Sejak keduanya pacaran jarak jauh, OK mengaku beberapa kali mengirim uang kepada pria tersebut hingga total lebih dari Rp 50 juta.

OK mengatakan Bulan Desember Tahun 2017, Ibunya Kaliyah dikabarkan sedang dirawat di Rumah Sakit, namun karena merasa kesal OK pun memblokir semua kontaknya.

Tak berhenti disitu, setelah diblokir semuanya, Kaliyah menghububgi teman-teman OK, menanyakan dirinya karena mau minta kiriman uang buat biaya ibunya yang di Rumah Sakit, tapi tidak dikasih oleh OK.

“Saya ngomong ke Kaliyah, uang kiriman dari saya sebanyak itu ko masih minta kiriman aja, terus pas saya menanyakan kemana uang sebanyak itu dijawabnya sudah habis buat menggadai sawah”, ungkapnya.

OK mengatakan kepada Kaliyah, jika mau serius ingin menikahinya, OK meminta ke Kaliyah untuk mengembalikan uang terlebih dahulu. Namun kata OK, Kaliyah tidak menyanggupi untuk mengembalikannya dengan singkat.

“Mulai Tahun 2018, saya menyuruh Kaliyah supaya mengembalikan uang yang sudah saya kirimkan, karena saya perlu uang buat berobat Ibu saya”, terangnya.

Alih-alih OK minta uang kembali, tapi OK malah mendapatkan ancaman dari Kaliyah.

“Saya diancam akan disantet sama Kaliyah”. Tutupnya. (Nas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.