Wartiri S.Pd, Figur Penilik Siap Sukseskan Akreditasi PAUD

0
11

INDRAMAYU, radar-x.net – Banyak masyarakat mempertanyakan, siapa lembaga yang memberikan sertifikasi kelayakan program dan lembaga melalui akreditasi. Tentu, sebuah badan yang memiliki fungsi memberikan sertifikasi kelayakan mutu pendidikan berdasarkan pada standar nasional pendidikan untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Berkaitan dengan Program Akreditasi Pendidikan Anak Usia Dini, Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu, memiliki figur Penilik PAUD yang siap mensukseskan kegiatan Akreditasi, salah satunya, Wartiri, S.Pd, Penilik PAUD Kecamatan Sukra.

Wartiri, S.Pd Penilik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat saat dihubungi radar-x.net menjelaskan, “saya pribadi siap membantu Badan akriditasi nasional (BAN) dalam memvisitasi lembaga Pendidikan Usia (PAUD) di wilayah kerja saya. Saya sebagai penilik, merupakan sebuah Amanat yang akan saya jalankan sesuai dengan kepercayaan yang diberikan, dan saya akan berupaya semaksimal mungkin akan mempertahankan kelayakan Akreditasi serta
membangun penyelenggaraan dan pengelolaan pendidikan di sebuah lembaga sesuai dengan SNP,” ujarnya.

“Kami juga sebagai penilik akan mewujudkan performa (unjuk kerja) sesuai dengan tufoksi dan kewenangan penilik sebagai pengendali mutu program tertentu performa tersebut melalui tahapan yang penuh dengan ketelitian, tahapan tersebut mulai dari perencanaan pengendalian mutu, melakukan pemantauan mutu, melakukan penilaian mutu, melakukan bimbingan dan pembinaan kepada pendidik dan tenaga kependidikan berdasarkan standar nasional pendidikan baik perorangan maupun kelompok dalam penyelenggaraan program Pendidikan Anak Usia Dini.” Jelasnya.

Hal senada diharapkan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Kabupaten Indramayu, H. Caridin, S.Pd.M.Md, ketika di konfirmasi di ruang kerjanya mengatakan, bahwa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah jenjang pendidikan pra sekolah yang memiliki peranan sangat penting dan pendidikan akan melahirkan generasi emas 25 tahun yang akan datang, peran ini akan berhasil jika didukung oleh pendidik dan pembina yang berkompeten. Maka guru-guru PAUD perlu pendidikan khusus dan pembina dilapangan juga tak kalah pentingnya harus orang yang berkompeten juga. Pembina dilapangan dalam hal ini adalah Penilik PAUD harus benar-benar proaktif.

“Alhamdulillah sosok penilik PAUD yang berbobot yang memiliki jiwa semangat kerja serta memiliki dedikasi yang sangat tinggi dalam membina lembaga pendidikan PAUD di Wilayah Kecamatan Sukra yang merupakan wilayah binaan Wartiri, S.Pd, banyak meraih Prestasi bagi siswa dan Lembaga Pendidikan PAUD yang ada.” Terangnya. (Nas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.