LSM KPK Nusantara, Sesalkan Rendahnya Mutu Pembangunan Gedung MDA Di Desa Sari Mulya

0
32

PELALAWAN, radar-x.net – Pengurus DPC LSM KPK Nusantara sesalkan rendahnya mutu pembangunan gedung MDA yang ada di Desa Sari Mulya, Kecamatan Pangkalan Lesung kab Pelalawan. Hal ini di sampaikan oleh Suswanto S.Sos di kantornya di Jl. Seminai, Rabu 14/08/2019.

Dalam penyampaiannya Suswanto mengatakan, bahwa pembangunan gedung MDA di desa sari mulya yang mana anggarannya bersumber dari dana desa sebesar Rp 300 juta tersebut dengan ukuran bangunan Panjang 21m, Lebar 8m, tahun anggaran 2018.

“Berdasarkan hasil inpestigasi di lapangan, baru berapa bulan selesai dikerjakan sudah terdapat keretakan di dinding lantai, dan corran gedung, hal ini membuktikan bahwa rendahnya mutu Pekerjaan pembangunan yang dilaksanakan tersebut sangat tidak sesuai dengan standar yang ada, padahal dalam penyusunan Rencana Anggaran Belanja (RAB) sudah sangat jelas bahwa pekerjaan tersebut sudah memiliki standar mutu yang baku,” ungkapnya.

Terkait hal ini, Suswanto menyampaiakan, bahwa pihaknya sudah melaporkan adanya dugaan korupsi yang terjadi dalam pembagunan gedung MDA ini ke dinas pemberdayaan masyarakat dan pemerintah desa (DPMPD), untuk dapat mengusut temuan tersebut.

” Jika tidak ada tindakan dari DPMPD, sesuai PP 71 Tahun 2001, tentang peranan masyarakat dalam pemberantasan korupsi, maka kami akan menindak lanjuti permasalahan ini ke penegak hukum,” ujar Suswanto.

Sementara, awak media radar-x.net, mencoba menghubungi Kepala Desa Sari Mulya Suhendar sekira pukul 19:30 WIB, untuk mempertayakan terkait temuan teman-teman dari LSM KPK Nusantara. Namun saat di telpon yang mengangkat telpon tersebut seorang wanita yang mengaku istri dari Suhendar.

“Bapak belum pulang dari kantor, bapak lagi rapat untuk pembentukan panitia tujuh belas Agustus, kalau nanti sudah pulang saya sampaikan ke bapak,” jawabnya. (Pranseda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.