Kompolnas Apresiasi LHKPN Polda Sulawesi Selatan Sudah 100%

0
8

SULAWESI SELATAN, radar-x.net – dengan amanat UU No. 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Perpres No. 17 Tahun 2011 tentang Komsi Kepolisian Nasional, Kompolnas melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Polda Sulawesi Selatan. Tujuan kunjungan kerja kali ini terkait dengan pengumpulan data Anggaran, SDM dan Sarpras Polri. Termasuk melakukan tatap muka dengan tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh media, Forkompinda, dan tokoh masyarakat lainnya guna mendapatkan masukan terkait kinerja Polri dan harapan masyarakat terhadap Polri.

Pada kesempatan ini ketika ditemui media, Komisioner Kompolnas Dede Farhan Aulawi menjelaskan, bahwa tujuan kunjungan kerjanya dalam rangka melaksanakan amanat undang-undang untuk mengumpulkan data agar bisa memberikan saran dan pertimbangan kepada Presiden terkait kebijakan untuk Polri dalam hal penyediaan kebutuhan anggaran, SDM dan sarpras.

“Dasar pertimbangan harus objektif berdasarkan data-data primer yang dikumpulkan. Oleh karena itu, kegiatanya selama di polda didampingi oleh tim dari Biro Perencanaan, Biro SDM dan Biro Logistik/ Sarpras.” Ujar Dede.

Pada kunjungan kali ini Tim Kompolnas diterima langsung oleh Irwasda dan didampingi oleh para pejabat di jajaran biro perencanaan, SDM dan Logistik untuk menjelaskan maksud dan tujuan kunjungan kerjanya.

Di samping ke Polda, tim Kompolnas juga akan melakukan kunjungan ke beberapa Polres sebagai sampel. Karena waktunya terbatas tentu tidak semua Polres bisa dikunjungi. Namun demikian beberapa Polres yang diknjungi dianggap merepresentasikan gambaran Polri yang berada di wilayah hukum Polda Sulsel ini. “Jika ada kekurangan-kekurangan yang perlu diperbaiki, tentu Kompolnas akan menyampaikan rekomendasi kepada fungsi-fungsi terkait yang ada di Polri.” Tegas Dede.

Terakhir Dede menyampaikan apresiasi yang tinggi atas penyampaian 100% LHKPN di seluruh satkernya. Dede sangat bangga dengan pak Irwasda KBP. Robert H. W yang sungguh-sungguh berkomitmen dalam melaksanakan kepatuhan dalam penyampaian LHKPN tersebut.

“Beliau sangat aktif untuk jemput bola dan terus menggugah kesadaran kolektif. Komitmen yang dibangun oleh pak Irwasda juga didukung penuh oleh pimpinan Polda Sulsel.” Ujar Dede mengakhiri percakapan. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.