404 Not Found

Maaf, halaman yang anda cari tidak tersedia atau URL yang Anda inputkan salah

Pengendalian Hama Tikus Sawah Oleh Gapoktan dan Pemerintah Desa Wonoayu

SIDOARJO, RADAR-X.net – Dari berbagai aspek lapangan yang beredar, memang kerap disebut sebagaimana musuh bagi para petani atau gabungan kelompok tani (gapoktan) adalah dari beberapa jenis hama sawah termasuk hewan pengerat atau tikus, yang meresahkan bagi kelangsungan prekonomian masyarakat tani.

Dan beberapa dari pemerintahan maupun kedinasan juga di singgung terlibat untuk memecahkan permasalahan tersebut.

Seperti di desa Wonoayu Kec. Wonoayu Sidoarjo Jawa Timur ini, yang mana telah memberikan bantuan dengan menganggarkan Dana Desa (DD) sebesar 20 % termasuk dari program Ketahanan Pangan, dengan jumlah Rp. 12. 918.800,- (Dua belas Juta sembilan ratus delapan belas ribu delapan ratus rupiah) dengan 3 kali tahap pelaksanaan pemberantasan beberapa jenis hama.

Pemerintah Desa (PEMDes) Wonoayu ikut serta dalam pemberantasan hama yang di ikuti oleh Babinsa & Bhabinkamtibmas, BPD, tokoh masyarakat, Tentunya Para Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) yang diketuai oleh Supono dan Penjelasannya.

“Terima Kasih kepada keseluruhan Pemerintah Desa (PEMDes) Wonoayu, dan Terutama kepada kepala desa Bpk Supriadi, B.Sc. kami para petani begitu bangga dengan apa yang dibantukan kepada kami, bukan sekedar materi atau kucuran dana yang kami terima namun tenaga dan pikirannya turut serta dalam pembasmian hama sawah ini, serta mampu dan berhasil memperkecil perkembangan biak hama,” cetusnya Supono di lokasi sawah Blok Juwet. Rabu (20/03/2024).

Sementara itu, pihak Pemerintah desa Yusri Fanani menambahkan,” Kami selaku Pemerintahan Desa Wonoayu, akan berupaya menangani apa yang telah menjadi keluhan dari warga masyarakat desa kami, termasuk dari Gapoktan atau memberikan pelayanan yang baik dan sebagaimana mestinya.” Imbuhnya.

(Jai)

Dipanggil Polda Jatim Terkait Pemalsuan Dokumen, Begini Tanggapan AKBP Jazuli

Foto : Kapolres Pamekasan saat konferensi pers di Polda Jatim

Surabaya, Radar x. net – Kapolres Pamekasan, AKBP Jazuli Dani Iriawan meluruskan perihal disinformasi yang viral di berbagai media mengenai penanganan kasus dugaan tindak pidana pemalsuan dokumen tanah yang menimpa nenek Bahriyah (61) warga Kelurahan Gladak Anyar, Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur.

Penanganan kasus tersebut berdasarkan Laporan Polisi oleh Sri Suhartatik nomor: LP/B/459/VIII/2022/SPKT/POLRESPAMEKASAN/POLDA JAWA TIMUR, tanggal 30 Agustus tahun 2022.

Dalam penanganan kasus ini, Polres Pamekasan telah menetapkan dua tersangka.

Tersangka pertama merupakan terlapor atas nama Bahriyah (61).

Sedangkan tersangka kedua yakni Syarif Usman, Mantan Lurah Gladak Anyar, Kabupaten Pamekasan tahun 2016.

Kapolres Pamekasan, AKBP Jazuli Dani Iriawan mengatakan, pelapor memiliki bukti sertifikat hak milik (SHM) No. 1817 atas nama almarhum H. Fatollah Anwar seluas 1.805 m2 yang terbit pada tahun 1999.

Tanah ini merupakan warisan dari almarhum orang tuanya.

Pelapor biasanya membayar pajak SPPT PBB sejak tahun 2016 dari sertifikat tersebut.

Namun pada tahun 2020 sampai tahun 2022, pelapor tidak menerima tagihan pajak SPPT PBB dari SHM tersebut.

Lalu pelapor menyuruh sepupunya untuk mengecek ke Dispenda Pamekasan.

Setelah dicek, diketahui SPPT PBB yang biasanya ditagih dari SHM pelapor, sudah beralih nama kepada SPPT PBB atas nama Bahriyah dengan SHM No. 02988 seluas 2.813 m2 yang terbit pada tahun 2017.

“Setelah dicek di BPN Pamekasan, SHM tersebut sebagian luasnya merupakan objek dengan SHM No. 1817 atas nama H. Fatollah Anwar seluas 1.805 m2 yang merupakan milik pelapor,” kata AKBP Jazuli Dani Iriawan saat konferensi pers di Gedung Bidhumas Polda Jatim,Rabu (27/3/2024).

Menurut AKBP Jazuli yang didampingi oleh Kabidhumas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto, dengan kejadian tersebut, Sri Suhartatik melaporkan ke Polres Pamekasan.

“Pelapor melaporkan kejadian tersebut karena diduga adanya pemalsuan SHM yang terbit tahun 2017 yang diduga dilakukan tersangka,” kata AKBP Jazuli.

Kepada wartawan Kapolres Pamekasan ini juga mengungkapkan, dalam penanganan kasus pemalsuan surat dokumen tanah ini, penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dan ahli pidana.

Selain itu, penyidik Polres Pamekasan juga telah menyita barang bukti berupa SHM milik pelapor dan terlapor.

“Kami juga sudah melakukan gelar perkara dan menepatkan dua tersangka,” ujar AKBP Jazuli Dani Iriawan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan penyidik, modus operandi yang dilakukan tersangka Bahriyah untuk menerbitkan SHM baru tersebut dengan menggunakan surat palsu berupa fotocopy SPPT NOP: 35.28.050.015.003.0060.0. tahun 2016 untuk persyaratan terbitnya SHM No. 02988 atas nama Bahriyah seluas 2.813 m2.

Sedangkan untuk memuluskan agar persyaratan diterima oleh BPN Pamekasan, surat tersebut dilegalisir oleh Kelurahan Gladak Anyar yang menjabat pada tahun 2016 silam.

Atas kasus ini, kedua tersangka dikenai pasal dugaan tindak pidana memalsukan surat atau menggunakan surat palsu sebagaimana dimaksud dalam pasal 263 ayat (1) atau ayat (2) Jo 55 ayat (1) KUHP.

(HR/Korwil Madura)

Pejabat Pj. Bupati Jawab Pandangan Umum Fraksi Golkar Tentang LKPJ Tahun 2023

 

BATU BARA, RADAR-X.net – Pejabat Pj. Bupati Batu Bara Nizhamul SE., MM, melalui asisten dua Bambang, HS, menjawab pertanyaan Fraksi Partai Golkar yang disampaikan Rizky Aryetta ST, M.Si, diruang rapat Paripurna DPRD Batu Bara pada Rabu, 27 Maret 2024.

Pejabat Pj. Bupati menyampaikan terkait dengan tanggapan Fraksi Partai Golkar, dapat sampaikan bahwa pendapatan asli daerah (PAD)  dari berbagai sektor pajak dan retribusi tidak mencapai target yang diharapkan, hal ini disebabkan oleh berbagai faktor yang akan dibahas bersama pansus pembahasan LKPJ tahun 2023.

Kemudian, mengenai pendapatan transfer yang tidak tercapai pada apbd ta. 2023 dikarenakan realisasi dana bagi hasil (DBH) pemerintah pusat dan dana bagi hasil (DBH) pemerintah provinsi tidak sesuai dengan target yang ditetapkan pada APBD, Tahun 2023.

Lalu terkait rincian belanja operasi yaitu belanja pegawai, belanja barang dan jasa, belanja bunga, belanja hibah dan belanja bantuan sosial. untuk rincian belanja modal yaitu belanja modal tanah, belanja modal peralatan dan mesin, belanja modal gedung dan bangunan, belanja modal jalan, irigasi dan jaringan, belanja modal aset tetap lainnya, dan belanja modal aset lainnya.

Penyebab besarnya belanja operasi dibanding belanja modal dikarenakan kebutuhan anggaran untuk belanja pegawai dan belanja barang dan jasa cukup tinggi dimana realisasi belanja pegawai Rp.434.411 (empat ratus tiga puluh empat miliar empat ratus sebelas juta sekian) dan belanja barang dan jasa Rp.379.111 (tiga ratus tujuh puluh sembilan miliar seratus sebelas juta sekian).

Selanjutnya terkait pembiayaan netto merupakan penerimaan pembiayaan dikurang pengeluaran pembiayaan sehingga diperoleh besaran pembiayaan bersihnya sebesar Rp.54.439 (lima puluh empat miliar empat ratus tiga puluh sembilan juta sekian). untuk pengeluaran pembiayaan sebesar Rp.13.912 (tiga belas miliar sembilan ratus dua belas juta sekian) merupakan cicilan pokok utang jatuh tempo kepada PT. SMI sebesar Rp.12.912 (dua belas miliar sembilan ratus dua belas juta sekian) dan penyertaan modal kepada pdam tirta tanjung Rp.999.860.000 (sembilan ratus sembilan puluh sembilan juta delapan ratus enam puluh ribu rupiah).

Dan mengenai defisit anggaran yang terjadi, Pj. menyampaikan perlu dilakukan upaya realokasi anggaran untuk menutupi kondisi defisit tersebut. Investasi jangka panjang tersebut terdiri dari investasi pada PDAM Tirta Tanjung senilai Rp.101.613 (seratus satu miliar enam ratus tiga belas juta sekian).

Terkait investasi pada PT. Pembangunan Batra Berjaya senilai Rp.20.127 (dua puluh miliar seratus dua puluh tujuh juta sekian).

investasi pada bank sumut Rp.21.337 (dua puluh satu miliar tiga ratus tiga puluh tujuh juta sekian). Dan untuk aset tetap dengan nilai Rp.1.536 (satu triliun lima ratus tiga puluh enam miliar sekian) adalah angka yang disampaikan pada nota LKPJ bersifat un-audited, mengingat bahwa laporan keuangan pemerintah kabupaten batu bara telah disampaikan kepada badan pemeriksa keuangan republik indonesia perwakilan sumatera utara pada hari jumat tanggal 22 maret 2024.

“Pemeriksaan terinci atas laporan keuangan pemerintah kabupaten Batu Bara akan berakhir pada 1 mei 2024, setelah pemeriksaan berakhir akan kami sampaikan penjelasan lebih terperinci terhadap masing-masing uraian yang disajikan pada neraca, ” jelas Pj. Bupati Nizhamul yang disampaikan Asisten ll Bambang.

Turut hadir dalam rapat paripurna jawaban Bupati terhadap pandangan umum fraksi atas LKPJ Bupati tahun 3023 dan Pembentukan Pansus LKPJ di ruang rapat Paripurna DPRD, Ketua DPRD, Safi’i, SH, PJ Bupati yang diwakilkan Asisten ll, Bambang, H.S, Plt. Sekretaris DPRD Azhar, Spd. MPd, dan seluruh Anggota DPRD Kabupaten Batu Bara.

Pj. Bupati Batu Bara Ajak Masyarakat Sukseskan Bulan Bakti Timbang Balita

 

 

BATU BARA, RADAR-X.net – Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara Nizhamul, S.E, M.M., mengajak masyarakat terutama kaum ibu-ibu untuk terus ikut menyukseskan hari timbang balita dan selalu rutin ke posyandu. Harapannya agar anak-anak di Kabupaten Batu Bara terhindar dari stunting.

Hal itu dikatakan Pj. Bupati Nizhamul pada kegiatan bulan bakti timbang balita di Posyandu Desa Simodong, Kecamatan Sei Suka, Kamis (28/03/2024).

Kunjungan Pj. Bupati Nizhamul yang didampingi Dirut RSUD Batu Bara dr. Wahyu, Kadis Kesehatan P2KB dr. Deni dan Camat Sei Suka ini disambut antusias masyarakat yang datang membawa balita, para petugas posyandu dan anak-anak TK Pembina Sei Suka dengan menarikan tari kreasi cuci tangan.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Bupati Nizhamul ikut serta untuk melakukan pengukuran balita. Mulai dari mengukur tinggi badan, lingkar kepala, penimbangan berat badan, memberikan makanan gizi tambahan dan melihat pemeriksaan kepada lansia serta pemeriksaan kesehatan ibu hamil.

Pj. Bupati Nizhamul menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang ikut menyukseskan acara bulan bakti timbang balita.

“Saya mengapresiasi semua pihak yang terlibat yang telah menyukseskan bulan bakti timbang balita ini. Mulai dari proses pendaftaran sampai adanya para duta-duta kesehatan dan anti narkoba,” ungkap Pj. Nizhamul.

Pj. Nizhamul juga berharap anak-anak Indonesia khususnya Kabupaten Batu Bara terhindar dari stunting dan selalu terjaga kesehatannya.

(Zey)

Pj. Bupati Nizhamul Promosikan Budaya dan Wisata Batu Bara ke Kancah Internasional

 

 

MEDAN, RADAR-X.net – Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara Nizhamul, S.E, M.M., mempromosikan dan memperkenalkan warisan budaya, sejarah dan potensi wisata Kabupaten Batu Bara ke kancah internasional.

Hal tersebut disampaikan Pj. Bupati Nizhamul ketika dirinya menghadiri acara forum diplomatik dengan tema “Diplomasi Budaya Perekat Bangsa-Bangsa Radio Republik Indonesia (RRI)” yang menghadirkan para konsulat luar negeri di Ballroom Grand Inna, Medan, Rabu (27/03/2024).

Pj. Bupati Nizhamul menjelaskan dalam upaya melestarikan budaya di Kabupaten Batu Bara sesuai dengan UU Nomor 5 Tahun 2017 tentang objek pemajuan kebudayaan dan Perda Nomor 9 Tahun 2014.

Prioritas pembangunan daya tarik wisata budaya meliputi pada kesenian tradisional. Seperti tarian daerah, pementasan budaya, peragaan busana dan wastra khas Batu Bara. Sementara prioritas pembangunan wisata peninggalan sejarah dan cagar budaya seperti Kubah Datuk Batu Bara, Istana Niat Lima Laras dan lainnya.

Pj. Bupati Nizhamul mengatakan Pemerintah Kabupaten Batu Bara telah mendaftarkan hak paten terhadap setiap kebudayaan daerah sebagai warisan budaya asli daerah.

“Upaya untuk mempromosikan Pemkab Batu Bara terus mengikuti event-event dari skala daerah, nasional hingga internasional,” ujar Pj. Bupati Nizhamul.

Namun dalam memperkenalkan budaya dan potensi wisata Kabupaten Batu Bara ke mata dunia tidak lepas dari tantangan.

“Kurangnya dukungan pemerintah dalam hal pelestarian kebudayaan terutama dibidang anggaran dan kurangnya sinergi stakeholder pendukung yang bergerak dalam hal budaya dan pariwisata,” pungkas Pj. Nizhamul.

Diketahui bahwa Kabupaten Batu Bara memiliki banyak sekali warisan budaya dan potensi wisata. Seperti warisan tenun songket, warisan kuliner, Istana Niat Lima Laras, Kubah Batu Bara, Pantai Sejarah, Pulau Pandang dan masih banyak lainnya.

Zey

Secara Simbolis Pj Bupati Bondowoso Di Dampingi Sekda Serahkan Bantuan Benih Padi

BONDOWOSO, RADAR-X.net – Pj Bupati Bondowoso Drs. Bambanh Soekwanto,MM, di dampingi Penjabat Sekda Haeriah Yuliati S.Sos menyerahkan secara simbolis benih padi Varietas Inpari 32 Tp Provinsi Jawa Timur.

Pemberian benih tersebut bertempat di Kecamatan Wonosari Kabupaten Bondowoso (28/3/24)

“Sebagai Bupati, Saya Sangat Bangga Hadir Pada Acara Penting Ini, Yaitu Penyerahan Secara Simbolis Benih Padi Inbrida Varietas Inpari 32 Tp Provinsi Jawa Timur,” ucap Bupati dalam sambutanya.

Bupati menyampaikan, Sektor Pertanian Lokal. Varietas Padi Inbrida Inpari 32 Tp Propensi Telah Terbukti Menjadi Solusi Yang Efektif Dalam Meningkatkan Hasil Pertanian Di Wilayah Bondowoso.

“Ini Adalah Bukti Dari Komitmen Kami Untuk Terus Mengembangkan Sektor Pertanian Demi Kesejahteraan masyarakat,” tukasnya.

Penyerahan secara simbolis benih
ini juga menandai awal dari
perjalanan yang penuh harapan
menuju peningkatan produksi padi dan
kesejahteraan petani di wilayah
pertumbuhan masyarakat ekonomi daerah

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam mengembangkan varietas ini, termasuk pemerintah provinsi jawa timur, petani, serta pihak-pihak terkait lainnya,” ucapnya.

Bupati berharap, semoga dengan adanya varietas baru ini, kita dapat mencapai hasil yang lebih baik, meningkatkan ketahanan pangan, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Mari kita bersama-sama berkolaborasi dan bekerja keras untuk mewujudkan visi pertanian yang lebih modern, berkelanjutan, dan inklusif untuk masa depan yang lebih baik,” pungkasnya.

Pj Bupati Bondowoso Launching Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi Srikandi

BONDOWOSO, RADAR-X.net – Pj Bupati Bondowoso, Drs. Bambang Soekwanto.MM, di dampingi Penjabat Sekda Haeriah Yuliati Launching Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi SRIKANDI dalam penyelenggaraan sistem pemerintahan berbasis elektronik merupakan sebuah keniscayaan dalam era kekinian.

Keberadaan sistem layanan dan manajemen pemerintahan yang cepat, akurat dan akuntabel menjadi kebutuhan mutlak menghadapi tuntutan publik, (28/3/2024)

Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) adalah penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan kepada pengguna SPBE secara terintegrasi.

“Di era globalisasi ini perkembangan teknologi informasi dan komunikasi berada dalam posisi yang sangat strategis karena mampu menghadirkan dunia tanpa batas jarak dan waktu,” kata Bupati.

Maka dari itu sangatlah tepat kalau pengelolaan kearsipan juga harus mengikuti perkembangan zaman.

“Arsip memiliki peran sangat penting dalam jalannya organisasi pemerintahan,” ringkasnya.

Bupati berharap semua perangkat daerah sebagai pencipta arsip harus memahami tata kelola arsip yang baik dan inovatif.

“Sehingga proses administrasi dan layanan publik dilakukan dengan cepat dan tepat,” tukasnya.

lanjut Bupati, Srikandi hadir untuk menjawab tantangan perkembangan dunia global di bidang kearsipan.

Srikandi dibuat untuk mengelola arsip elektronik yang tercipta di lembaga pemerintah baik pusat maupun daerah.

“Nantinya bisa terintegrasi antar lembaga di seluruh wilayah Indonesia sehingga dapat memudahkan akses dan komunikasi antar lembaga dalam satu aplikasi,” jelasnya.

Bupati menyampaikan, Informasi Sistem Dinamis Kearsipan Terintegrasi (SRIKANDI) merupakan SPBE dalam bidang kearsipan.

“Aplikasi SRIKANDI adalah aplikasi umum bidang kearsipan yang dapat mendukung pengelolaan arsip dan tata kelola pemerintahan berbasis elektronik,” ungkapnya.

Hal tersebut berdasarkan pada Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Aplikasi SRIKANDI dibuat oleh kolaborasi antara Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Kementerian Komunikasi dan Informatika, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

Berikut Ulasa Tujuan Dan Manfaat Dari Penerapan Aplikasi Srikandi Antara Lain

1. Percepatan proses pengarsipan, dimana proses surat menyurat tidak lagi mengenal jarak dan waktu. Kapanpun dan dimanapun proses pembuatan/penciptaan arsip, pemberian paraf/verifikasi, penandatanganan dan pengiriman surat keluar bisa segera dilakukan. Pun demikian dengan surat masuk. Kapanpun dan dimanapun surat bisa diterima, didisposisi dan dilaporkan pelaksanaannya.

2. Peningkatan efektifitas dan efisiensi anggaran, sistem digitalisasi persuratan yang bersifat paperless dapat mengurangi cost/anggaran. Disamping itu juga dapat menekan biaya ekspedisi surat.

3. Peningkatan pengawasan, dimana pimpinan dapat memantau sejauh mana surat yang didelegasikan atau didisposisikan ditindaklanjuti oleh bawahan.

4. Peningkatan tata kelola kearsipan, dimana arsip dinamis yang keluar masuk akan tersimpan secara otomatis dalam bentuk digital.

Pemerintah telah menetapkan bahwa lembaga negara, pemerintah daerah, perguruan tinggi negeri, dan BUMN/BUMD dalam pengelolaan arsip dinamisnya harus menerapkan SRIKANDI.

“Mengingat urgensi pengelolaan arsip dinamis secara elektronik untuk segera dilaksanakan secara komperhensif, maka pemerintah menetapkan derajat implementasi Aplikasi Srikandi menjadi bagian penting dalam pengukuran indikator penilaian Reformasi Birokrasi,” paparnya.

Melihat begitu pentingnya Implementasi Aplikasi SRIKANDI diterapkan di Kabupaten Bondowoso, maka saya perintahkan seluruh Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bondowoso agar menerapkan Aplikasi SRIKANDI mulai Tanggal 01 April 2024.

“Saya berharap seluruh pihak mendukung demi suksesnya implementasi Aplikasi SRIKANDI ini,” pungkasnya.

Kepala Desa Temu: Selamat Hari Raya Idul Fitri

SIDOARJO, RADAR-X.net – Hari Raya Idul Fitri tinggal beberapa hari lagi, hal tersebut memang sudah menjadi suatu momen langka bagi keluarga untuk berkumpul lagi, bagi mereka yang mencari nafkah di luar kota.

Di hari yang fitri ini, juga merupakan hal yang dinantikan bagi semua kaum muslim ataupun institusi lainya dan tak ketinggalan bagi pemerintah desa Temu Kec. Prambon Sidoarjo Jawa timur ini, yang tak lain selalu memper erat tali silaturahmi meraka (Staff desa) Temu.

Petty Fitri Anna selaku kepala desa kepada awak media di kantor Pendopo Desa mengatakan, “Bismillah, dengan ini saya dan juga para staff desa Temu insya Allah solid dan amanah terutama bagi pelayanan.” Ucapnya Selasa (26/03/2024).

Sementara itu, pihaknya Pemerintah desa (PEMDes) Temu berharap apa yang menjadi harapan warga, juga menjadi suatu ambisi tersendiri untuk merealisasikan bagi Pemerintahan desa, yakni adanya bangunan wisata mengingat desa Temu juga masih banyak tanah yang luas untuk diperuntukan guna mendongrak prekonomian masyarakat desa.

(Aris)

Tingkatkan Penertiban, Polsek Tulangan Mempersempit Gerak Kriminalis di Desa Kajeksan

SIDOARJO, RADAR-X.net – Dalam rangka giat Polsek Tulangan, Polresta Sidoarjo, melaksanakan Patroli Kamtibmas Guna cegah Aksi Kriminalitas di bulan suci Ramadhan guna ciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Guna meningkatkan keamanan di sektor wilayah yang sering di anggap sebagai dalang dari pemicu kriminalis, tepatnya di desa Kajeksan Kec. Tulangan Sidoarjo, Tuang arah Makam Mbah Djaelani RT.01 RW.01 Kec. Tulangan Sidoarjo Jawa Timur.

Di lokasi jalan tuang tersebut selalu dipadati oleh pemuda pemudi, khususnya di malam hari.

Mengingat menjelang hari idul fitri ini, AKP. A. Agung. GPW. S.H. memberikan himbauannya yakni, “agar di bulan Ramadhan ini di wilayah kec. Tulangan selalu terjaga dari tingkat keamanannya dan kondusifitas yang lebih mumpuni”.

Pasalnya, dari keterangan Aiptu Bahriyanto. PS. Kanit Intel Polsek Tulangan bersama Patroli 14.02 mengatakan bahwa, “dari apa yang diperintahkan oleh Kapolsek tulangan ini, kami memberikan arahan serta imbauan kerumunan anak muda yang nantinya juga sering terjadinya keramaian yang tidak kita inginkan, juga bagi memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan ini,” Jelasnya saat patroli, Rabu (27/03/2024) Pukul 21.05 WIB.

Sementara itu, polsek tulangan melanjutkan rutinitas harian patroli di wilayah kec. Tulangan lainnya yang masih dianggap sebagai zona kurang nyaman untuk meminimalkan suatu kejadian yang kerap terjadi dalam hal kriminal lainya.

(Aris)

373 KPM Masyarakat Desa Tanjungsari Terima Bantuan Beras Dari Pemerintah Melalui PT Yasa

TULUNGAGUNG, RADAR-X.net – Pemerintah desa melalui PT Yasa kembali menyalurkan program bantuan pangan berupa beras kepada masyarakat. Rabu (27/03/2024)

Penyaluran bantuan pangan kali ini giliran masyarakat desa Tanjungsari, Kecamatan Karangrejo Kabupaten Tulungagung, di Pendopo balai desa Tanjungsari. Kepala desa tanjungsari beserta perangkat hadir dalam penyaluran bantuan pangan tersebut.

Kepala Desa Tanjungsari kecamatan Karangrejo, Balap saat ditemui awak media mengatakan, bahwa pembagian bantuan beras melalui PT Yasa yang disalurkan Pemerintah desa ini di distribusikan oleh desa.

“Kita hari ini mengundang sebanyak 373 KPM, sesuai data yang diberikan melalui Pemerintah melalui PT Yasa dan yang disalurkan ke pemerintah desa,” ucap Balap selaku kepala desa.

“Setiap KPM menerima 10 kg beras,” imbuhnya.

Balap berharap batuan ini bermanfaat dan dapat membantu masyarakat meringankan beban hidup. Dengan bantuan yang tepat sasaran akan terasa manfaatnya.

“Saya juga berharap pola pikir masyarakat jangan berubah dengan adanya bantuan ini, semangat untuk bekerja jadi menurun, harus tetap berkarya dan bekerja,” pungkasnya.

Sementara ini, dari pantauan media penyaluran bantuan pangan di desa Tanjungsari berjalan lancar.

(Tri)