Jamaah Muslim Di Bali Rayakan Idul Adha Di lapangan Desa Tibubeneng

0
5

BALI, radar-x.net – Takbir berkumandang menyambut hari raya Idul Adha 1440 H, di Lapangan Desa Tibubeneng kecamatan Kuta Utara Badung Bali. Yang mana acara sholat idul Adha di adakan dilapangan desa dikarenakan jumlah Jamaah Muslim yang ada di pulau Dewata khususnya di Kecamatan Kuta Utara sangat Banyak diperkirakan hingga 5000 jamaah apalagi acara tersebut bertepatan dengan hari Ulang Tahun desa Tibubeneng, kapolsek Kuta Utara dan Polres Badung melalui jajaran ikut serta mengamankan acara sholat idul Adha. Minggu (11/08/2019).

Setelah Sholat Idul Adha usai dilanjutkan dengan proses penyembelihan hewan kurban di Halaman Masjid Al-Hasanah.

Menurut Dokter Agung Selaku Dokter Hewan dari dinas peternakan/pertanian Pangan Badung mengatakan, “Kami disini bertugas untuk melakukan pengecekan daging kurban yang mana sebelumnya sudah dilakukan pengecekan kesehatan hewan kurban sebelum disembelih”. Ujarnya.

” Panitia setiap tahunnya selalu berkoordinasi dengan pihak Dinas peternakan untuk melakukan pengawasan kesehatan hewan kurban, apalagi daging ini kan di konsumsi manusia jadi biar tetap higenis kami memberikan arahan-arahan yang terbaik untuk masyarakat”, jelasnya.

Triyoga selaku panitia qurban menyampaikan, “Alhamdulillah tahun ini jamaah masjid Al-Hasanah bisa menyembelih hewan qurban sapi sebanyak 13 ekor dan 150 ekor kambing, yang mana semuanya akan kita bagikan untuk masarakat rukun warga muslim yang ada di Kuta Utara dan juga dibagikan kepada masyarakat non muslim yang ada di sekitaran masjid, apalagi masyarakat non-muslim yang ada di sini sangatlah menjunjung nilai-nilai toleransi beragama,” pungkasnya.(Daff)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.