Desa Jebung kidul Gelar Bursa Inovasi Desa Cluster 3 Di Lokasi Pasar Rakyat

0
7

BONDOWOSO, radar-x.net – Penempatan Bursa Inovasi Desa Cluster 3 di Lokasi Pasar Desa Jebung kidul Kecamatan Tlogosari Kabupaten Bondowoso menumbuhkan semangat baru dari Masyarakat Desa Jebung Kidul Khususnya, hal ini disampaikan oleh Ali Samsidi selaku Kepala Desa Jebung Kidul saat di konfirmasi pada acara berlangsung, Selasa 20/08/2019.

Wakil Bupati, H. Irwan Bachtiar Rahmat, SE, menyampiakan,
yang hadir selain Wabup Irwan, Abdurrahman, Kepala BPMD, Agung Assisten 1 Sekda, Kepala Disparpora dan Kasatpol PP Pemkab Bondowoso. Disarankan pada semua Desa dan Kepala Kecamatan yang mengikuti Bursa Desa Inovasi desa tersebut adalah saling membantu, tukar pengalaman dan jangan suka meniru, bangun sistem inovasi yang lebih bagus, semuanya harus kompak, baik antar camat, Kepala Desa dan semua perangkat Desa.

“Di era 17 Agustus ini di harapkan jangan sampai terpengaruh oleh apapun bentuk provokasi, tugasnya adalah untuk menyatukan visi dan misi, dari berbagai perbedaan harus bisa bersama, harus di sosialisasikan pada masyarakat, harus bisa menjaga keutuhan, harus menyikapi Program Inovasi Desa yang sudah di Canangkan oleh Pemerintah Pusat, selain itu harus benar-benar di persiapkan semua program yang akan di jalankan,” ujar Wabup.

Rasa terima kasih yang sangat mendalam di sampaikan juga olehnya Ali Samsidi, terhadap langkah Pemerintah Kabupaten Bondowoso yang dengan secara tidak langsung telah mengangkat Pasar Desa Jebung kidul. “Hanya tunggu penambahan penanaman saham sampai dengan angka Rp 250 juta,” ujarnya, di tambahkannya bahwa saat ini masih baru sampai pada jumlah Rp 170 juta,” jelasnya.

Mimpi besar Ali adalah untuk kemaslahatan masyarakat khususnya, bukan untuk pribadi semata, ini diungkapkan sejujurnya yang terkadang mendapatkan tantangan dari luar, padahal secara jelas sudah ditanamkan sesuai dengan konsep ekonomi kerakyatan.

“Ada yang akan menanamkan Saham dari luar, akan tetapi hal ini tidak diperhatikan olehnya karena tujuan utama adalah untuk masyarakat Desa Jebung Kidul khususnya,” pungkasnya. (Nuz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.