Bupati Pesisir Selatan Inspeksi Mendadak Ke Lokasi Pembangunan Jembatan Salido

0
5

PAINAN, radar-x.net – Bupati Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat H. Hendrajoni SH, M.Hum, beserta rombongan melakukan Inspeksi mendadak ke lokasi Pembangunan Jembatan Salido di Kenagarian Salido, Kecamatan IV Jurai, dimana dalam kunjungan itu Hendrajoni di dampingi Kadis PUPR Kabupaten Pesisir Selatan Ir. Era Sukma Munaf, Kadis PERKIMTAN Muchrizal, Kadis PSDA Ir Doni Gusrizal dan Kasat POL PP Dailipal dan beberapa orang pejabat lainnya, hal ini terpantau radar-x.net, Senin (12/08) di Painan.

Pasalnya, Proyek Pembangunan Jembatan Salido ini adalah milik Kementerian PUPR Direktorat Jenderal Bina Marga Balai Pelaksanaan jalan Nasional III, yang dananya bersumber dari Dana APBN dengan Nilai Kontrak sebesar Rp 12.616.837.000, (Dua Belas Milyar Enam Ratus Enam Belas Juta Delapan Ratus tiga puluh tujuh Ribu Rupiah), dengan waktu Pelaksanaan 190 hari Kalender dan masa Pemeliharaan 365 hari Kalender yang di kerjakan oleh PT SULTAN ARVANT PERMANA.

Saat di konfirmasi Bupati Pesisir Selatan H Hendrajoni menjelaskan, terealisasinya Proyek Pembangunan Jembatan Salido ini di karenakan, “kita Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan akan membangun jalan jalur dua (2) dari Sago ke Painan, sebab kalau jembatan yang lama saja kita pakai tentunya tidak sesuai dengan jalan jalur dua (2) yang akan dibangun, maka atas dasar pertimbangan tersebut harus jembatan ini ditambah dengan posisi letaknya bergandengan atau berdampingan. Hal ini terealisasi berkat kegigihan kita melakukan lobi-lobi ke Pusat dalam hal ini ke Kementerian PUPR, sehingga semua ini dapat terwujud,” jelasnya.

“Kita Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, tentunya tidak mau kalah dengan Kabupaten lainnya terutama di bidang Pembangunan Infrastruktur, sebab kita berpendapat kita punya kesempatan meskipun kesempatan itu datangnya satu kali. Nah! kesempatan inilah yang kita gunakan untuk membangun Pesisir Seltan yang lebih baik karena Menteri PUPR adalah orang Sumando/Ipar dari Salido Kabupaten Pesisir Selatan,” tambahnya.

Bupati juga mengatakan, melalui Kementerian PUPR inilah Pembangunan jembatan ini dapat terealisasi, dan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Pusat. (PNK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.