497 Peserta PSHT Banyuwangi Mengikuti Penggemblengan Tes Calon Warga

0
22

BANYUWANGI, radar-x.net – Sebanyak 497 calon pendekar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Banyuwangi digembleng serentak untuk mengikuti tes pendadaran warga tahun 2019. Tes tersebut wajib diikuti sebagai prasyarat untuk bisa mengikuti pengesahan sebelum dikukuhkan menjadi warga PSHT, pada Minggu (25/8/2019), di lapangan Wonosobo kecamatan Srono.

Ketua koordinator pelaksanaan tes pendadaran PSHT Cabang Banyuwangi Ranting Srono Dimas mengatakan, tes pendadaran tahun ini diikuti 497 dari peserta dari 19 ranting 1 Komisariat yang ada di cabang Banyuwangi. “Hari ini tes pendadarannya serentak digelar di kecamatan Srono,” paparnya ditemui di sela memantau pelaksanaan tes pendadaran di Lapangan Desa Wonosobo.

Ia menguraikan tes itu digelar sebagai syarat untuk mengikuti pengesahan menjadi pendekar warga PSHT Cabang Banyuwangi. Pengesahan sendiri dijadwalkan Tanggal 20 September bulan depan atau bertepatan Muharam mendatang.

“Tes tersebut digelar untuk membekali dan membentuk calon-calon pendekar yang tangguh dan santun sesuai dengan tujuan PSHT yaitu mendidik manusia berbudi luhur, tahu benar dan salah serta beriman. Juga punya jiwa ikut memayu hayuning bawana. PSHT ini juga ikut andil membantu pemerintah mendidik manusia seutuhnya,” terangnya.

Soedarko Ketua Cabang PSHT Banyuwangi juga menekankan dalam PSHT, calon warga juga dididik memiliki jiwa patriotisme dan mencintai tanah air. Sehingga ia menggaransi warga PSHT selalu berkomitmen menjaga persatuan bangsa, menolak berita hoax, faham radikalisme, narkoba dan siap mengawal keutuhan NKRI.

“Satu hal lagi, bahwa meski PSHT Minggu lalu tengah mengalami dinamika di cabang Banyuwangi, ternyata tidak mempengaruhi eksistensi PSHT. Buktinya justru perkembangan semakin pesat dan antusias warga untuk ikut semakin tinggi,” tukasnya.

“Kami memang menekankan kepada seluruh anggota untuk mengembalikan PSHT ke jalurnya yakni sebagai organisasi yang tidak berpolitik, mendidik pendekar dengan budi pekerti luhur dan berjiwa sosial. Selama ini kami juga mendorong untuk aktif melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan Harapannya agar keberadaan PSHT bisa memberi kontribusi positif dan bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya.

“Dan kami akan segera melakukan pembentukan dan mengukuhkan Pamter agar kegiatan yang berkaitan dengan organisasi selalu aman kondusif demi terjaganya nama baik organisasi dan rasa kenyamanan, keamanan bagi masyarakat banyuwangi,” pungkasnya. (Daff)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.