Tidak Punya BPJS Kesehatan, Kapolres Pelabuhan Belawan Tanggung Kesehatan Warga Miskin

1
50

BELAWAN, radar-x.net – Balita Surya Darma Wiyuda (2,5) warga Blok B Lingkungan IX Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan penderita penyakit kelainan ginjal, akhirnya mendapat perhatian untuk berobat ke Rumah Sakit.

Namun perhatian anak ke dua dari pasangan suami istri Supriadi (28) dengan Suzanah (22) tersebut bukanlah datangnya dari Pemerintah Pusat maupun Daerah. Melainkan dari lembaga Kepolisian RI, yaitu dari Polres Pelabuhan Belawan. Sabtu (6/7) pukul 10.00 WIB.

Diketahui balita yang berjenis laki-laki tersebut sudah 7 bulan merasakan sakit yang dideritanya.

Kapolres Pelabuhan Belawan didampingi Wakapolres Kompol Taryono Raharja SH,SIK,MH, beserta jajaran Polres Pelabuhan Belawan, mengunjungi kerumah orangtuanya. Dengan memberikan bantuan pengobatan gratis ke RS Rasyida Jl. DI Panjaitan, Kecamatan Medan Petisah khusus ginjal.

“Dalam rangka ulang tahun Kepolisian, hari ini Polres Pelabuhan Belawan kembali gelar kegiatan Bhati Sosial. Kami berkunjung ke rumah Supriadi memberikan rujukan untuk mendapatkan pengobatan gratis ke Rumah sakit khusus penyakit ginjal, mengingat balita tersebut (Surya Darma-red) tidak memiliki kartu BPJS Kesehatan,” Ucap Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan, SH MH saat kunjungi tempat kediaman balita penderita penyakit kelainan ginjal.

Penyakit kelainan pada ginjal yang dialami balita Surya Darma Wiyuda sempat viral di media sosial. Karena tidak punya kartu BPJS Kesehatan, kedua orangtua Surya pasrah menerima nasib yang menimpa anak laki-lakinya. Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan, SH,MH, yang sempat mengetahui keluhan warga Kelurahan Belawan Sicanang itu coba ringankan beban warga kurang mampu tersebut.

Bersama dengan rombongan personil Polres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan SH,MH, kunjungi tempat tinggal penderita penyakit kelainan ginjal tersebut.

“Mari kita bersama-sama berdoa kepada Allah SWT, semoga penyakit yang diderita Surya segera sembuh, dan Surya dapat kembali ceria sebagaimana dulunya”. Kata orang nomor satu di Polres Pelabuhan ini sembari mendoakan balita tersebut agar cepat sembuh.

Dengan raut wajah terharu, Supriadi dan Sheren Suzana yang sehari-hari berprofesi sebagai nelayan mengucapkan terima kasih kepada Bhayangkara Polres Pelabuhan Belawan.

Bagi masyarakat yang ingin membantu meringankan Surya, kiranya dapat menyerahkannya langsung kepada kedua orang tuanya sesuai alamat tersebut. (Mulya/Cc Tim)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.