Polsek Jelbuk: Panitia Pilkades Harus Netral

0
4

JEMBER, radar-x.net – 161 Desa Wilayah Kabupaten Jember akan menyelenggerakan Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Desa serentak pada September 2019 mendatang, 5 Desa Jember Utara tepatnya di Desa Sukojember, Panduman, Sucopangepok, Sukowiryo dan Desa Jelbuk, Kecamatan Jelbuk.

Waka Polsek Jelbuk, Iptu Sucahyo, mengimbau kepada semua Panitia Pilkades untuk tetap menjaga netralitas dan profesional saat bekerja. “Hal itu, untuk menghindari potensi konflik. Pilkades ini sangat rawan sekali memicu terjadinya gesekan-gesekan antar masyarakat sehingga akan berdampak kepada terjadinya Koflik Sosial,” ujarnya saat ditemui dimeja kerjanya, Kamis, (11/07/2019)

“Kami juga meminta kepada para bakal Calon Kades yang ikut berkompetisi, supaya tetap memiliki niat yang baik demi pelaksnaan Pilkades yang aman, tertib dan lancar,” ucapnya.

Pihaknya akan bersinergi dengan semua lapisan masyarakat agar ikut serta untuk menjaga stabilitas dan mencegah hal-hal yang sekiranya memicu terjadinya konflik, kuhususnya bagi Panitia Pilkades harus betul-betul menjaga netralitas. Dengan harapan agar pelaksanaan Pilkades serentak berjalan sesuai harapan serta aman dan kondusif.

Ia juga berharap, Masyarakat harus bisa menciptakan situasi yang aman dilingkungannya, baik antar calon maupun antar pendukung untuk menghindari terjadinya konflik sosial.

“Kami juga melakukan Patroli rutin ketiap-tiap Desa untuk mengetahui langsung kondisi masyarakat diwilayah hukum Polsek Jelbuk ini, karena dengan begitu kita bisa langsung bersentuhan dengan warga. Disamping itu, kami juga terbuka kepada masyarakat agar selalu koordinasi apapun yang terjadi, karena semua itu merupakan tugas kami yaitu Mengayomi dan melayani masyarakat,” pungkasnya. (Abas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.