Komunitas Relawan Kironggo Peduli Akan Bagikan Buku Secara Gratis

0
32

BONDOWOSO, radar-x.net – Relawan Kironggo Peduli yang lebih akrab di sebut RKP oleh masyarakat Bondowoso, lebih lebih oleh komunitas komunitas yang ada di Bondowoso, kembali melakukan gebrakan aksi sosial kemasyarakatan dengan menggalang donasi berupa buku tulis untuk dibagikan kepada anak-anak sekolah di tingkat dasar yang tidak mampu, Jumat (19/07/2019).

Kegiatan ini ditargetkan membantu meringankan kebutuhan perlengkapan sekolah bagi anak-anak sekolah di daerah terpencil/pelosok yang tidak mampu. Agar mereka (anak tidak mampu di usia sekolah) semangat dan giat belajar.

Dalam program tersebut, kata Ahmad Sudiono yang akrab di panggil Kang Singo selaku Ketua RKP, memiliki tujuan khusus ingin membantu para Siswa, khususnya Siswa yang tidak mampu agar mendapatkan buku secara gratis.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Relawan Kiringgo Peduli (RKP), terhadap para pelajar yang kurang mampu khususnya di Kabupaten Bondowoso. Makanya kami berusaha memfasilitasi mereka untuk mendapatkannya secara gratis,” ungkapnya.

Dijelaskannya, Buku-buku tersebut mereka peroleh dengan cara mengumpulkan dari Donatur dan rekan-rekan Komunitas Kironggo Peduli (RKP). “Sistemnya kita jarkom (jaringan komunikasi) di grup-grup dan chat personal ke temen-temen Komunitas Kami umumkan kalo kami buka donasi buku Tulis Alhamdulillah responya baik,” terangnya. (Zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.