Jelang Pilkades 2019, Desa Kembiritan Panitia Siap Siaga

0
4

BANYUWANGI, radar-x.net – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Banyuwangi akan digelar secara serentak. Sebanyak 130 Desa akan mengadakan hajatan Pesta demokrasi Tingkat Desa pada Rabu 9 Oktober 2019 mendatang, diantaranya adalah Desa Kembiritan Kecamatan Genteng Kabupaten Banyuwangi.

Proses Tahapan demi tahapan telah berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan sesuai pagu dari kabupaten, mulai sosialisasi hinga pendataan DPT (Daftar Pemilih Tetap). Pendaftaran bakal calon Kepala Desa dibuka mulai 29 Juni 2019 dan ditutup pada 07 Juli 2019 Kemarin.

Yanto selaku Ketua panitia menjelaskan, bahwa sudah ada 4 Bacalon (bakal calon) yang sudah mengambil formulir pendaftaran, dan secara otomatis Ke Empat tersebut menjadi peserta Cakades (calon kepala desa).

“Seluruh Balon Kepala Desa Kembiritan yang sudah memenuhi syarat akan di tetapkan sebagai Calon, namun terlepas dari itu semua peraturan yang telah disampaikan kepada semua Bacalon agar dipatuhi, agar kedepannya tidak terjadi apa-apa yang dapat merugikan calon tersebut. Harapan kami pelaksanaan pemilihan kali ini semoga berjalan dengan lancar tanpa ada halangan dan antusias kehadiran masyarakat lebih banyak lagi daripada pemilu sebelumnya,” jelasnya saat ditemui awak media dikantornya. Senin (09/07/2019).

Saat di singgung soal jumlah Pemilih Yanto mengatakan, “Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Desa Kembiritan saja sekitar 15.000 pemilih dari 7 dusun yang ada. Dan semua pendataan sudah rampung dikerjakan, semuanya akan terbagi menjadi 20 TPS,” pungkasnya.
(Dafid F)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.