Dianggap Liar, Swiping Sat Lantas Morowali Patut Dipertanyakan

0
15

MOROWALI, radar-x.net – Sat lantas polres Morowali patut di pertanyakan tentang swiping yang di anggap liar yang dilaksanakan di beberapa tempat. Selasa, (16/07/19).

Berdasarkan data yang dihimpun, hal itu terjadi seperti di Jl. Trans Wawopada Beteleme Morowali Utara dan sering pindah tempat TKP operasi sat lantas ini meski hanya 4 (empat) orang anggota personil dengan menggunakan mobil pribadi swiping yang ditemui penggendara baik roda dua maupun roda empat mengundang reaksi protes kalangan masyarakat atas ulah oknum sat lantas yang diduga tilang di tempat alias atur damai.

Swiping yang diduga liar atau tidak mengantongi sprint tersebut dikomandoi oleh berinisial R kanit turajawali sat lantas polres Morowali Utara.

Salah satu masyarakat sebut saja F yang ditahan kendaraannya saat melintas dengan menggunakan mobil box hanya karena pajak kendaraan telat ditindak tilang dengan alasan melanggar oleh oknum sat lantas polres Morowali Utara dan merasa tidak terima karena oknum pol lantas hanya mengunakan mobil pribadi dan berjumlah 4 orang personil.

Saat dipertanyakan wartawan radar-x kepada AKP Mulya Adhimara SIK, kasat lantas (kepala satuan lalu lintas) polres Morowali Utara lewat whatsapp mengatakan, bahwa sudah tidak tugas lagi di Morowali tapi Jakarta silahkan hubungi KBO Sopoyo.

Menurut Mulya tentang swiping yang dilaksanakan lewat KBO sat lantas polres Morowali Utara yakni iptu Sopoyo operasi yang dilaksanakan anggota adalah operasi rutin dan gabungan. “Biasanya saya yang pimpin unggup Sopoyo lewat handphone,” ujarnya.

Tapi yang terjadi dilapangan operasi rutin yang dilaksanakan Aipda berinisial R hanya 4 orang personil dan menggunakan mobil pribadi.

Harapan masyarakat agar kepolisian jajaran polres morowali utara di bawah kepemimpinan AKBP Dadan Wahyudi SH.SIK., agar tetap selalu yang terbaik sesuai UUD no 2 tahun 2002 tentang kepolisian sebagai abdi negara bukan meresahkan masyarakat. (Muldani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.