Anggota DPRD Sumut Sutrisno Pangaribuan Dicalonkan Sebagai Walikota Medan

0
30

MEDAN, radar-x.net – Ketidakmampuan Pemko Medan dalam membangun kembali Pasar Aksara Medan tampaknya menyiratkan aksi ‘balas dendam’ dari pedagang Pasar Aksara Medan. Pedagang berjanji tidak akan memilih Walikota Medan Dzulmi Eldin dan Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution itu kembali bila mencalonkan pada Pemilihan Walikota (Pilwakot) Medan tahun 2020.

Hal itu diungkapkan para pedagang saat menggelar aksi “Bakar 1000 Lilin dan Tutup Mulut” di seputaran eks pagar Pasar Aksara, Jl. Williem Iskandar Kec. Medan Tembung, Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (12/07/2019).

“Tidak…tidaklah ya..!!!,” teriak para pedagang saat wartawan mempertanyakan apakah akan mendukung Walikota Medan Dzulmi Eldin dan Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution bila mencalonkan kembali.

Malah pedagang berteriak serentak akan mencalonkan Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut Sutrisno Pangaribuan sebagai Walikota Medan untuk Pilwakot Medan pada tahun 2020 nantinya.

Alasan mereka memberikan dukungan dikarenakan Sutrisno Pangaribuan dinilai merupakan sosok wakil rakyat yang dekat dengan masyarakat kecil yang tertindas dan membantu tanpa pamrih.

“Dia ikhlas memberi pertolongan dan setia menolong kami, tidak kenal pamrih. Mulai dari dulu kebakaran Pasar Aksara (2016) selama 3 tahun, dia sampai sekarang mendampingi kami tidak ada bosan-bosannya. Malah dia juga mendampingi kami sampai ke Jakarta. Kami bersyukur punya putra daerah yang patut menjadi Walikota Medan,” ungkap Kim Yang.

Usai menyatakan dukungan, beramai-ramai pedagang sontak mendatangi politisi muda PDI Perjuangan itu sambil membawa lilin sembari berulang-ulang meneriakkan, “Hidup Pak Sutrisno jadi Walikota 2024. Ganti aja itu Walikota sekarang, kami gak butuh hanya janji-janji saja,” teriak pedagang.

Ketua Komisi D DPRD Sumut itu pun tampak bingung dan hanya tersenyum melihat para pedagang.

“Apa benar bang memang serius mau mencalon sebagai Walikota Medan,” tanya Sekretaris Pedagang Pasar Aksara Saut Turnip kepada Sutrisno Pangaribuan.

“Saya akan serius bila memang masyarakat serius mendukung saya. Jadi buktikan dulu keseriusan dukungan kalian,” ungkap Sutrisno balik meminta komitmen pedagang Pasar Aksara.

Diberitakan sebelumnya, dalam memperingati 3 (tiga) tahun Pasar Aksara terbakar, ratusan pedagang Pasar Aksara menggelar aksi “Bakar 1000 Lilin dan Tutup Mulut” di seputaran eks pagar Pasar Aksara, Jl. Williem Iskandar Kec. Medan Tembung, Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (12/07/2019).

Aksi itu, ungkap Sekretaris Pedagang Pasar Aksara Saut Turnip sebagai simbol bahwa semua semua fakta-fakta permasalahan pedagang Pasar Aksara sudah terbuka secara terang, tetapi juga tidak ada penyelesaiannya.

Saut berharap agar Pemko Medan membangun kembali Pasar Aksara dan mereka ngotot tidak mau direlokasi ke tempat lain.

“Bila Pasar Aksara tidak dibangun kembali maka kami akan tetap melakukan perlawanan dan akan menggugat Pemko Medan,” tegas Saut. (Jabrik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.