Si Jago Merah Lalap Rumah Nursamah Warga Desa Wonoboyo

0
16

BONDOWOSO, radar-x.net – Warga Desa Wonoboyo dikagetkan oleh kebakaran yang menimpa salah satu rumah warga mereka. Sebuah rumah warga separuh terbakar dalam peristiwa ini. Penyebab kebakaran, rumah yang terbakar lokasinya terletak agak jauh dari tetangga, dan dihuni oleh Nursamah (72th).

Menurut informasi, rumah tersebut tidak ada aliran listrik, sehingga penerangan Rumah menggunakan lampu templek/lamp minyak. Di prediksi penyebab kebakaran dikarenakan lampu minyak membesar dan menyambar dinding yang terbuat dari sesek/gedhek yang mudah terbakar. Rabu (19/06/2019) pukul 07:30 WIB.

Babinsa Desa Wonoboyo Kopral (E David M), setelah mendapat laporan dari Kades dan perangkat desa lalu meluncur ke TKP, sebelumnya Perangkat desa bersama Warga sudah berusaha memadamkan api dengan alat seadanya dan dengan menggunakan air terdekat disekitarnya, guna memadamkan api sehingga api perlahan bisa padam.

Nursamah, saat di temui di lokasi mengucapkan terima kasih Kepada kepala Desa Hj Tubaini, perangkat Desa dan warga setempat yang sudah ikhlas membantu untuk memadamkan api. “Alhamdulilah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini hanya kerugian matreal di perkirakan puluhan juta,” kata Nursamah dengan muka sedih.

Sementara, Kades Wonoboyo Hj Tubaini, saat dikonfirmasi awak media radar-x.net menjelaskan, tindakan penanganan Gotong Royong warga dan aparat desa langsung bergegas ke TKP. Api dipadamkan dengan cara disiram pakai alat seadanya, Api berhasil dipadamka 50 mnt dengan menyiram air memakai timba yang di ambil di sumur dan sumber terdekat.

“Alhamdulilah, tidak ada korban jiwa hanya Total kerugian kurang lebih 30 juta. Akibat kebakaran rumah tinggal separuh. Kasur dan tempat tidur, uang sejumlah 1 juta, beras 1/2 kintal, jagung 1 kintal serta peralatan rumah habis terbakar,” terangnya.

Pantauan radar-x di TKP Kepala Desa Wonoboyo memberikan Pertolongan pertama memberikan bantuan keuangan, sembako, dan selimut layak pakai kepada korban Nursamah. (Zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.