RSUD Genteng Peringati HUT dan Halal Bihalal

0
28

BANYUWANGI, radar-x.net – Dalam memperingati HUT ke RSUD Genteng adakan Tasyakuran dan Halalbihalal bersama jajarannya di halaman utama. Selain itu juga diadakan Santunan anak yatim-piatu disekitar lokasi Rumah sakit. Senin (23/06/2019).

Menurut dr. Taufik Hidayat selaku kepala direktur RSUD Genteng melalui Suryanto, S.Kep.Ns, mengatakan, bahwa acara tersebut menjadi kebanggaan tersendiri menerima predikat kelas C yang pertama di Indonesia dengan Ter akreditasi SNARS edisi 1 lulus dengan predikat paripurna bintang 5 se kabupaten Banyuwangi, yang mana pengujian ataupun verivikasi penilaian ini dilaksanakan sejak 20-23 Mei 2019 dan di nyatakan lulus 28/05/2019.

“Tiap tahun selalu ada kars (komisi akreditasi rumah sakit) dari kementerian kesehatan pusat, untuk dilakukan penilaian ataupun akreditasi,” ujarnya.

Suryanto menjelaskan, Progam pelayanan unggulan RSUD Genteng Saat ini Yaitu Ibadah friendsly Hospital dan Sekar Taji. Langkah langkah ditempuh dalam melakukan progam pertama, yakni pihak Rumah Sakit mengajak untuk beribadah sebelum dan sesudah penanganan si pasien.

“Misalnya mau di lakukan operasi di ajak berdoa sesuai keyakinan masing-masing, yang sakaratul maut kita bimbing untuk shalat tayamum, atau anak yang baru lahir orang tuanya di minta untuk lakukan adzan jika tidak bisa kita bantu adzani,” terangnya.

Progam Sekar Taji, tambah Suryanto adalah progam “jemput bola” guna memberikan pelayanan terhadap pasien pasien rujukan di wilayah desa. Dalam hal ini, Rumah sakit selalu kordinasi dengan elemen masyarakat.

“Semua tindakan kita layani dengan sepenuh hati, tokoh masyarkat kita ajak kordinasi guna membantu progam Sekar Taji untuk sampaikan ke masyarakat, misal bantu urus rujukan dari puskesmas lalu kita jemput di sana”, pungkasnya. (Daff)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.