PT PN IV Unit Usaha Ajamu Labuhan Batu Disomasi LAW FIRM Terkait PHK Sepihak

0
53
Gambar dari kiri; Okto Benjamin SH, saat melayangkan somasi, disaksikan oleh Ahmad Effendi serta Kamal Dan Jaga PT.PN IV Unit Usaha Ajamu Labuhan Batu.

LABUHAN BATU, radar-x.net – Berdasarkan surat nomor 04.11/X/103/II/2019, dari PT. Perkebunan Nusantara IV (Persero) Medan Sumatera Utara, tertanggal 19 Febuari 2019 tentang pemutusan hubungan kerja yang ditanda tangani Direktur Rizal H Damanik menuai polemik.

Pasalnya, Erison Sormin yang beralamat didusun II, Cinta Makmur, Desa Cinta Makmur, Kec. Panai Hulu, Kabupaten Labuhan Batu berkerja sebagai Krani Tata Usaha (Verifikasi) di PT. PN IV Unit Usaha Ajamu, Labuhan Batu, Provinsi Sumatera Utara menyerahkan Surat Kuasa kepada Law Firm Yudi Irsandi, SH dan Rekan terkait dugaan pemutusan hubungan kerja sepihak.

LAW FIRM yang beralamatkan di Jl. Rahmadsyah, No.171 Kel. Kota Matsum I, Kec. Medan Area, Kota Medan Provinsi Sumtera Utara diwakili Okto Benjamin Siregar, SH., telah melayangkan surat Somasi dan Undangan kepada PT. PN IV Unit Usaha Ajamu, Labuhan Batu tepatnya 21 Juni 2019 sore.

Dalam surat somasi dan undangan tersebut dijelaskan bahwa pada 20 Febuari 2019, Saudara Direktur PT.PN IV Unit Usaha Ajamu Labuhan Batu mengeluarkan surat pemutusan hubungan kerja kepada Erison Sormin dengan nomor surat 04.11/X/103/II/2019.

Ketika dikonfirmasi radar-x, Erison Sormin yang didampingin Kuasa Hukum nya Okto Benjamin, SH, sangat kecewa dengan pemutusan hubungan kerja tersebut.

” Saya nggak mau menanda tangani surat pemutusan kerja yang dikeluarkan oleh pihak PT. PN IV Unit Usaha Ajamu, Labuhan Batu,” kesal Erison Sormin. “Saya nggak mencuri kok, kepala desa Afifudin saya nggak merasa keberatan,” tambah Sormin.

Sementara itu, Okto Benjamin, SH, yang langsung dimintai komentarnya saat memberikan surat somasi dan undangan tersebut yang langsung di terima langsung oleh Kamal selaku dan Jaga PT.PN IV Unit Usaha Ajamu tersebut dan Ahmad Effindi.

” Kedatangan saya kemari untuk melayangkan surat somasi dan undangan terkait klien yang telah diputus hubungan kerjanya secara sepihak, dan semoga saja pihak dari mereka mau datang dan memberikan penjelasan, klarifikasi serta penyelesaian nya tanggal 28 Juni 2019 nanti di Kantor LAW FIRM,” Pungkas Okto. (Mulya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.