Mendadak Kosong, Komplek Perkantoran Kabupaten Deliserdang Heboh

1
5
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Citra Effendi Capah yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Galang.

DELISERDANG, radar-x.net – SKPD/OPD didalam lingkungan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa tepatnya 14 Juni 2019 pagi, Komplek Perkantoran Kabupaten Deliserdang heboh. Ternyata penyebabnya adalah SKPD/OPD Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa mendadak kosong tanpa penghuni, sehingga banyak masyarakat yang datang untuk urusannya masing-masing ke kantor Dinas PMD pulang dengan raut wajah kecewa.

Menurut keterangan yang di himpun dari seorang yang berjaga di kantor dinas yang enggan menyebutkan nama dan jabatannya menyatakan bahwa, Kepala Dinas PMD mengadakan acara halal bi halal (HBH) di rumah kediamannya.

“Pak Kadis tidak ada, beliau dirumah acara halal bil halal (HBH) dengan seluruh staf ASN dan honorer,” kata seorang pria yang berjaga di kantor DPMD berpakaian batik coklat tersebut.

Wartawan radar-x terus meminta keterangan lebih lanjut sesuai UU Pers nomor 40 tahun 1999. Mengapa kepala Dinas PMD buat acara HBH di kediamannya, sedangkan kemaren senin (10/6) sudah di adakan acara HBH oleh Sekda terhadap seluruh OPD Deliserdang, pria tersebut menepis dan mengatakan bahwa hal itu tidak sama acaranya, karna HBH yang dibuat oleh Kadis khusus untuk SKPD/OPD DPMD.

Dari halal bil halal tersebut dan kosongnya PMD tersebut sontak membuat Lembaga Swadaya Masyarakat Komunitas Pemantau Korupsi DPD Sumatera Utara ( LSM – KPK – Nusantara) angkat bicara.

Mulya Koto dari LSM KPK Nusantara mengatakan, sangat menyayangkan kosongnya kantor Dinas PMD tersebut. Semua bisa melakukan halal bil halal pada saat momen Hari Raya Idul Fitri 1440 H, tapi jangan pula membiarkan tutupnya hubungan antara masyarakat dengan Kedinasan Pemberdayaan Masyarakat Desa.

” PMD itu tempat masyarakat berintraksi dengan segala urusannya, bukan rumah kepala dinas, jadi kalau ada urusan warga apa bisa langsung ke rumah kepala dinas tersebut,” kata Mulya Koto.

Apalagi, lanjutnya, ada salah seorang warga yang pulang dengan raut wajah yang tampak kecewa, dan sangat menyesalkan perlakuan Kepala DPMD beserta Staf dan jajaranya.

“Ada apa dengan Dinas PMD Deliserdang sebenarnya, ini akan kita sampaikan ke Ombudsman Provinsi Sumatera Utara, sehingga Sumatera Utara yang kita cintai ini selalu tersampaikan segala urusan nya, baik urusan untuk warga, maupun tertib dalam segala administrasi,” tandaz Mulya. (Tim)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.