Kuwu Abdul Khusen Sobek Saku Pribadi Benahi Infrastruktur Bahu Jalan Beton

0
24

INDRAMAYU, radar-x.net – Pembangunan jalan merupakan salah satu hal yang selalu beriringan dengan kemajuan teknologi dan pemikiran manusia yang menggunakannya, karena Jalan merupakan fasilitas penting sebagai sarana transportasi yang memiliki peran penting dalam mendukung perekonomian, sosial, budaya dan pendekatan pembangunan sebuah Desa.

Abdul khusen, sosok kepala Desa (Kuwu) Desa Patrol Baru Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu, berani merogo saku pribadinya dengan jumlah puluhan juta guna merapihkan bahu jalan beton sepanjang 770 x 2 dengan matrial batu pecah (Cimalaka) di Desanya.

Abdul Khusen di lokasi pekerjaan menjelaskan, pengerasan bahu jalan sepanjang 770 meter X 2 dengan lebar variative 1 meter/1/2 meter (left shoulder/inner shoulder) yang dikerjakannya murni uang pribadinya, bukan dari program Dana Desa (DD) Alokasi Dana Desa (ADD).

“Pengerasan/pengurugan bahu jalan beton yang dikerjakan ini, kami kerjakan sesuai dengan keinginan warga, karena dengan lebar jalan beton 3 meter, sudah pasti akan membuat sulit apabila ada dua kendaraan roda empat yang melintas dari arah berlawanan,” ujarnya.

” Kami dan pemerintahan Desa, akan berupaya melalui program Desa baik dari Dana DD atau ADD akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur Jalan Desa, karena akses jalan merupakan sarana transfortasi yang sangat penting guna menunjang perekonomian Masyarakat Desa Patrol Baru,” terangnya.

Di tempat terpisah M. Nasirudin selaku Lsm KPK Nusantara DPC Indramayu, saat ditemui mengatakan, upaya pemerintahan Desa Patrol Baru dalam melaksanakan program pembangunan infrastruktur jalan Desa yang bersumber dari program DD dan ADD yang turun setiap tahun, selama Kuwu Abdul Khusen menjabat dapat di prediksi pembangunan jangka pendek, dan tak akan rampung diselesaikan dalam kurun waktu 5 tahun.

“Saya menilai program pembangunan Desa Patrol baru, khususnya infrastruktur jalan Desa yang dilaksanakan selama kuwu Abdul Khusen menjabat cukup dinilai sangat memprioritaskan apa yang menjadi aspirasi warga Desa Patrol Baru,” ungkapnya.

Selain itu, Nasirudin berharap kedepan Kuwu Abdul Khusen dapat melanjutkan Program Pembangunan Desanya.
“Saya pribadi sangat memberikan apresiasi kepada Kuwu Abdul Khusen yang sudah mampu melakukan terobosan guna membangun Desa Patrol Baru, seperti halnya Jalan poros Rigit Beton melalui Program Corporate Sosial Responsibility (CSR) dari PT. PLN Pusat, Aspirasi Anggota DPRD Provinsi hingga mengeluarkan uang pribadi untuk memenuhi apa yang menjadi aspirasi masyarakat,” terangnya. (Nas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.