Bandung Akan Deklarasikan Gerakan Nasional Pecinta Pariwisata Indonesia

0
12

BANDUNG, radar-x.net – Sektor Pariwisata menjadi instrumen strategis bagi suatu negara yang mampu memberikan sumbangan pemasukan kas negara guna menunjang kesinambungan pembangunan. Apalagi Indonesia memiliki potensi pariwisata yang luar biasa, baik dari jumlah maupun ragamnya.

Potensi pariwisata ini terbentang dari Sabang sampai Merauke yang membuat negara lain iri dengan khazanah Kepariwisataan Indonesia. Fakta-fakta ini menggagas sebuah pemikiran kolektif akan lahirnya Gerakan Nasional Pecinta Pariwisata Indonesia (GENPPARI) yang akan dideklarasikan di kota Bandung pada Sabtu (22/6) yang akan datang.

Pada kesempatan ini media mewawancarai Ketua Umum DPP GENPPARI Dede Farhan Aulawi. Dede menjelaskan bahwa ia bersyukur bahwa ide dan pemikirannya untuk memajukan pariwisata Indonesia mendapat sambutan luar biasa dari seluruh teman-teman para pecinta pariwisata di tanah air.

“Rasa cinta tanah air bisa timbul saat kita mengenal betul seluk beluk keindahan negeri ini. Oleh karena itu, untuk memajukan pariwisata harus dilakukan oleh seluruh elemen bangsa berupa gerakan Nasional.” Ujar Dede.

Untuk menyamakan persepsi, lanjut Dede, calon pengurus sudah melakukan beberapa kali pertemuan. Salah satunya pada Sabtu (15/6/19) kemarin untuk mengevaluasi kesiapan panitya. “Susunan Acara tidak harus dilakukan wah dan megah jika akhirnya hanya diam tidak ada program kegiatan. Acara deklarasi bisa dilakukan secara sederhana asal kegiatan selanjutnya banyak yang dilakukan untuk pariwisata Indonesia.” Imbuh Dede.

Selanjutnya Dede juga menjelaskan, bahwa seluruh jajaran pengurus di setiap tingkatan perlu menjalin komunikasi yang baik dengan dinas pariwisata, dan fungsi terkait lainnya agar bisa bersinergi untuk kebaikan bangsa dan negara. Ruang lingkup kepariwisataan yang luas, mulai dari perhotelan, restoran/rumah makan, objek wisata, pengrajin UKM, dan lain-lain akan menggerakkan sektor terkait lainnya. “Tidak mudah memang, tapi pasti bisa jika mau. Jangan pernah lelah untuk mencintai negeri. Teruslah berjuang demi kejayaan bangsa.” Ujar Dede dengan penuh semangat.

Terakhir Dede juga menyampaikan ajakan agar setiap orang yang menyukai bidang kepariwisataan untuk bergabung dengan menggali potensi pariwisata di daerah masing-masing. Selanjutnya akan dikemas agar memiliki “nilai jual” untuk dipublikasikan dan dipromosikan ke seluruh pelosok negeri, dan tentu ke luar negeri juga.

” Bagi yang ingin menyaksikan acara deklarasi GENPPARI di Summer Hills Hotel, kota Bandung pada hari Sabtu (22/6/19) yang akan datang.” Ucap Dede mengakhiri percakapan. (Nas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.