Aliansi LSM Dan Aktivis: Kasus Erison Sormin Kami Siap Aksi Damai

0
63

MEDAN, radar-x.net – Polemik yang menimpa Erison Sormin mendapat respon positif dari LSM KPK Nusantara dan Aktivis Buruh serta pemerhati lingkungan hidup.

Salah satu Aktivis yang cukup vokal dan berskala Nasional yaitu KPK Nusantara serta AMPIBHI (Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup dan B3 Indonesia) Kota Medan.

Dalam kasus Erison Sormin ini seharusnya Pihak PT.PN IV Unit Usaha Ajamu Labuhan Batu, serta institusi terkait harus propesional dalam menentukan sebuah pokok permasalahan, bagaimana bisa seseorang bisa di PHK tanpa ada putusan pengadilan dan proses hukumnya pun masih menunggu dari kejaksaan.

Saat di jumpai radar-x.net, Senin 24 Juni 2019 sore, di Mabes Tim Khusus LSM KPK Nusantara, Mulya Koto mengatakan, kasus yang menimpa Erison Sormin harus dikawal terus dan tidak dibiarkan begitu saja. Dirinya juga akan menggandeng para aktivis lainnya jika diperlukan akan turun kejalan untuk aksi damai.

” Saya Mulya Koto mengajak serta mengundang para Aktivis baik junior ataupun senior untuk bergabung bersama menyuarakan aksi damai di Mapolda Sumatera Utara, Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Disnaker Sumatera Utara, dan PTPN IV,” ungkap Mulya Koto.

Mulya menambahkan, yang merasa aktivis dan merasa bagian dari serikat buruh, mari rapatkan barisan sebab Serikat Buruh Perkebunan Usaha Usaha Ajamu diduga tak berkutik dan takut kehilangan mata pencarian di PTPN IV Unit Usaha Ajamu.

” Empat ( 4 ) tuntutan aksi yang nantinya akan kita lakukan bersama Aliansi LSM dan Aktivis Perduli Erison Sormin di Sumatera Utara jika di butuhkan Erison Sormin.
1. Aksi Di Mapolda Sumatera Utara
(Meminta Kapolda segera melakukan tindakan tegas terhadap jajaran nya dalam hal ini Polres Labuhan Batu, khususnya Polsek Panai Tengah).

2. Aksi Di Kejaksaan Tinggi
(Meminta Hentikan Hukum Yang Tidak Pasti Oleh Kejaksaan Labuhan Batu Nantinya).

3. Di PTPN IV Medan
(Meminta Copot Manager yang mempidanakan Erison Sormin tanpa ada putusan pengadilan) Aktivis bersatu tak bisa dikalahkan, “SaveErisonSormin”. Terang Mulya Koto.

Sementara itu, Rudianto Mantan aktivis SBSI 1992 Kota Medan siap memberi dukungan moral dan siap turun dalam aksi damai nantinya.(Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.