Sambut Ramadhan 1440 Hijriah Pemdes Patrol Gelar Pawai Ta’aruf

0
38

INDRAMAYU, radar-x.net
Pemerintahan Desa Patrol Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat, dalam rangka menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriyah / 2019 Masehi, melaksanakan Pawai Ta’aruf Akbar (4/5/2019) yang diikuti Siswa-Siswi Sekolah SD, SMP yang ada di lingkungan Pendidikan Kecamatan Patrol, Pawai Ta’aruf Akbar yang star dari halaman kantor Desa Patrol di Lepas Camat Patrol Teguh Budiarso, S.Sos.Msi.

Dalam Sambutannya Camat Patrol Teguh Budiarso, S.Sos.Msi menyampaikan, Pawai Ta’aruf Akbar yang diselenggarakan Pemdes Patrol sekaligus di motori para tokoh dan pemuda Desa Patrol, merupakan bentuk suka cita dan rasa gembira dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1440 H.

” Untuk itu kami mengajak seluruh umat islam, agar memanfaatkan bulan yang penuh Mahgfiroh, dimana bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan limpahan Pahala bagi yang menjalankan ibadah puasa dan berbuat kebaikan, dan kami mengajak seluruh warga yang ada di Kecamatan Patrol untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi datangnya bulan suci Ramadhan,” paparnya.

Karnali, SE., Kuwu Desa Patrol didampingi Tokoh Pemuda Desa Patrol Jay Kresna mengatakan, terselenggaranya Pawai Ta’aruf dalam rangka menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan 1440 H / 2019 M ini merupakan dukungan serta suport dari seluruh elemen yang ada di Desa Patrol.

” Oleh sebab itu kami selaku Pemerintahan Desa Patrol, sangat mengucapkan terima kasih kepada para Tokoh Masyarakat, Tokoh Ulama, Tokoh Pemuda dan Kepala Sekolah serta para Guru Pendidik yang ada di wilayah Kecamatan Patrol, khususnya Sekolah-Sekolah yang ada di Desa patrol yang sudah mensukseskan terselenggaranya Pawai Ta’aruf ini,” ujarnya.

Menurutnya, Pawai Ta’aruf merupakan wujud ataupun ekspresi suka cita, Prosesi Pawai Ta’aruf melambangkan kebersamaan dan kekompakan, mengusung dan melaksanakan kebaikan yang dapat membawa kemaslahatan umat.

” Kami berharap Pawai Ta’aruf yang kami selenggarakan dapat dijadikan momentum untuk mempererat ukhuwah islamiyah antara Pemerintahan Desa dan Masyarakat, Pawai Ta’aruf ini adalah bagian dari melestarikan seni budaya islam dan ukhuwah islamiyah, dalam rangka membangun Pemerintahan Desa yang Maju, Mandiri dan Sejahtera.
Kami menghimbau kepada para peserta Pawai Ta’aruf untuk lebih berhati-hati dan tertib selama pelaksanaan, saling menjaga dan mengutamakan keselamatan, sehingga Pawai Ta’aruf dapat dijadikan sebagai event seni religi, dan budaya yang bermanfaat.” Terangnya. (Nas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.