Putra Kembar Kapolsek Benai Ikuti Seleksi Pendaftaran Polri Viral di Medsos

0
106

BENAI, radar-x.net – Penerimaan anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tahun 2019 untuk taruna Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara Polri, dan Tamtama kemarin memang telah usai.

Pendaftaran untuk Bintara Polri dan Tamtama yang dilakukan sejak 26 Februari 2019, dan peserta Taruna Akpol dilakukan pada 6 Maret 2019 yang lalu, membuat Eks Aktivis KPK Nusantara Provinsi Riau, Mulya Koto ikut mendoakan mereka lulus menjadi Polisi dengan hasil test dan prestasi yang mengembirakan.

Pasalnya, pada penerimaan Polri Tahun 2019, kali ini ada yang menarik dan viral di dunia maya facebook. Sebab Putra Kembar Kapolsek Benai, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau ikut dalam pendaftaran penerimaan Polri.

“Ya beliau adalah Iptu Dadan Wardan Sulia yang kini menjabat Kapolsek Benai. Belia mempunyai Putra kembar yaitu abang dari Pratama Wardani, yang lahir di Pekanbaru 04 Oktober 2000 dan Fahri Dwitama Wardani yang juga lahir di Pekanbaru 04 Oktober 2000 yang mengikuti pendaftaran penerimaan Polri,” ujarnya.

Ada hal yang menarik pada Kedua Putra Kapolsek Benai tersebut, sebab mereka mengikuti jejak sang Ayah menjadi Polisi. Dari pantauan Radar X, Iptu Dadan Wardan Sulia adalah Kapolsek Benai yang bersahabat dan sangat dekat dengan kalangan manapun, baik pers, lsm, dan ormas.

Salah satunya bersahabat dengan Eks Sekretaris LSM KPK Nusantara Provinsi Riau, Mulya Koto yang kini pindah ke Sumatera Utara. Mulya Koto mengatakan, sangat bangga kepada putra kembar Kapolsek Benai, Iptu Dadan Wardan Sulia. Sebab putra kembar nya mengikuti jejak sang ayah yang mengabdi kepada NKRI.

” Alhamdulillah, semoga Putra kembar, Bapak Kapolsek lulus dalam segela ujian dan test untuk menjadi anggota Polri,” ungkap Mulya Koto, Rabu (1/05/2019) malam, melalui telepon selulernya.

Ditambahkannya mungkin ini yang pertama dalam sejarah di Provinsi Riau, ada putra kembar Polisi yang mengikuti jejak ayahnya. Yang jelas ini patus kita apresiasi setinggi-tingginya.

Ditempat terpisah Sang Ayah, Iptu Dadan Wardan Sulia ketika dikonfirmasi radar-x.net tentang pujian Eks Aktivis KPK Nusantara Provinsi Riau mengatakan sangat senang dapat doa dan dukungan dari kawan-kawan Aktivis.

” Alhamdulillah, Terimakasih saya ucapkan kepada Bang Mulya Koto yang turut mensuport dan mendoakan Putra kembar saya lulus menjadi Polri,” ucap Kapolsek.

Ketika ditanya harapan dan doa kenapa memasuki putra kembarnya menjadi polisi, Iptu Dadan mengatakan, “ini adalah kemauan anak-anak saya, dan saya tidak memaksakannya harus menjadi Polisi,” tandasnya.

Dia juga berharap supaya anak-anaknya yang mengikuti penerimaan Polisi ini dapat bisa mengikuti tahapan demi tahapan dengan lancar dan bisa memberikan kepuasan tersendiri menjadi abdi negara. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.