PT PJB UBJ O&M PLTU Indramayu Peringati Nuzulul Qur’an Berbagi Santuan Anak Yatim

0
52

INDRAMAYU, radar-x.net – PT PJB UBJ O&M PLTU Indramayu Provinsi Jawa Barat, yang berkedudukan di Desa Sumuradem Kecamatan Sukra, pada Kamis (23/5/2019), adakan kegiatan memperingati Nuzulul Qur’an 1440 hijriyah/2019 Masehi.

Kegiatan yang berlangsung di Masjid Riyadhul Jannah milik PT. PJB UBJ O&M PLTU Indramayu, dan buka Puasa Bersama, dihadiri Jajaran Muspika Kecamatan Sukra, seperti Camat Sukra, Drs. H. Ahcmad Mansur, Msi. Kapolsek Patrol, Kompol. H. Mashudi, SH.MH, Danramil Anjatan,Kepala Desa (Kuwu) se-Kecamatan Sukra, Jajaran Karyawan PJB dan 90 Anak yatim dari 9 Desa, salah satunya Desa Mekarsari Kecamatan Patrol yang merupakan Desa Ring satu keberadaan PLTU Indramayu.

General Manager (GM) PT. PJB UBJ O&M PLTU Indramayu, Arief Teguh Sutrisno, yang berhalangan hadir karena dalam kondisi kurang sehat, melalui Manajer Keuangan dan adminitrasi, Muh. Najib didampingi Wahyu mengatakan, bahwa bertepatan dengan turunnya Al – Qur’an atau dikenal dengan peristiwa Nuzulul qur’an ini tertulis di dalam Surat Al-Baqarah Ayat 185. Bulan Ramadhan, bulan yang di padanya diturunkan (Permulaan) Al – Qur’an sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda antara yang hak dan yang batil.

” Momentum memperingati Nuzulul Qur’an di Bulan Ramadhan 1440 hijriyah ini, pada intinya Kami ingin lebih dekat serta peduli kepada Masyarakat yang ada di lingkungkungan PT. PJB UBJ O&M PLTU Indramayu, serta berbagi Kebahagiaan berasama Anak-anak yatim yang ada di Lingkungan Proyek PLTU Indramayu, sekaligus menjalin sinergi dengan semua lapisan masyarakat,” ujarnya.

Dijelaskannya, bahwa kegiatan Nuzulul Qur’an dan berbagi santunan kepada 90 Anak yatim dari 9 Desa serta pemberian Santunan kepada Keluarga Pahlawan kelistrikan tersebut merupakan Implementasi pengalokasian dana Corporate Sosial Responsibility (CSR) PT. PJB UBJ O&M PLTU Indramayu.

H. Tasmarih Kuwu Desa Sumuradem Kecamatan Sukra Mengatakan, program Corporate Sosial Responsibility (CSR) PT. PJB UBJ O&M PLTU Indramayu, yang di gelontorkan pihak management PT. PJB, pihaknya sangat memberikan apresiasi serta berharap Program CSR tersebut dapat dilaksanakan secara berkesinambungan, sehingga dapat membantu program-program Pembangunan pemerintahan Desa yang ada di Kecamatan Sukra.

” Kami sangat mengapresiasi dan berharap program CSR tersebut dapat dilaksanakan secara berkesinambungan, baik dalam program pemberdayaan atau Pembangunan, sehingga dengan keberadaan Proyek Pembangkit listrik Tenaga Uap (PLTU) masyarakat dapat saling memiliki,” Jelasnya. (Nas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.