IPNU dan IPPNU MWC NU Omben Bagi-bagi Takjil

0
53

SAMPANG, radar-x.net – Memasuki bulan penuh berkah, dimana semua umat islam berlomba-lomba meraih pahala yang nilainya berlipat ganda.
berpusat di jalan raya simpang tiga omben, IPNU dan IPPNU omben dibawah naungan MWC.NU kecamatan Omben kabupaten Sampang Jawa Timur gelar safari Ramadhan dengan bentuk kegiatan bagi-bagi takjil. Sabtu (11/05/2019).

Dalam Kegiatan tersebut, IPNU dan IPPNU Omben yang dikomandoi salah satu lora muda kecamatan Omben juga dibantu oleh barisan jalur ansor dan pasukan banser serta persatuan pagar nusa MWC.NU Omben, membagikan ratusan takjil dalam kemasan bingkisan buka puasa berjalan lancar.

Raden Tabroni ketua IPNU kecamatan Omben yang sekaligus sebagai koordinator kegiatan safari Ramadhan menjelaskan kepada awak media radar-x.net, “Kita sebagai pemuda harus berani memberikan motivasi, semangat dan contoh pada masyarakat, khususnya kepada para pemuda-pemudi Indonesia agar mereka paham betul kalau pemuda itu adalah harapan masa depan bangsa,” ujarnya.

Saat disinggung tentang agenda kegiatan tersebut Tabroni menjelaskan, “kita sudah bermusyawarah dengan pengurus MWC NU Omben dan banonnya, tentang safari Ramadhan ini sebelum memasuki Bulan Ramadhan. Dan kegiatan ini insyaallah akan kami gelar tiga kali selama bulan Ramadhan dengan tujuan meningkatkan keimanan kita dan semata-mata hanya ingin mendapatkan pahala dari bulan yang penuh berkah dan sekaligus sebagai contoh pada kita semua arti dari memberi,” jelasnya.

Hal senada disampaikan oleh ketua jalur ansor Mahbub Baidlowi, bahwa dirinya sangat kagum dan ajung jempol pada IPNU dan IPPNU kecamatan Omben yang sejauh ini sangat banyak kegiatan sosial dan kemasyarakatan yang dilaksanakannya.

“Semoga kegiatan ini menjadi contoh bagi MNC NU kecamatan lain,” ujar Mahbub.

Sementara Raden Abdul Basit selaku komandan banser Satkoryon kecamatan Omben menegaskan, pihaknya mengkerahkan beberapa pasukan untuk membantu kegiatan safari Ramadhan yang berpusat di titik yang sangat ramai ini untuk mengawal lancarya kegiatan tersebut.

“Karena sudah biasa kalau di bulan Ramadhan setiap sore di jalan raya banyak pengendara yang melintas memadati ramainya jalan,” kata Abdul Basit.

Secara terpisah Sariful warga Gersempal yang melintas dijalan tersebut merasa sangat senang dan berterima kasih dengan adanya safari Ramadhan yang dikemas seperti ini, karena dengan bagi-bagi takjil adalah kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.