GENPARI : Majukan Pariwisata Indonesia Bergema Dari Bandung

0
47

BANDUNG, radar-x.net – Sektor pengembangan pariwisata harus menjadi prioritas dan perhatian dari semua masyarakat Indonesia, di saat sektor migas, kelapa sawit dan batubara mengalami kelesuan. Pariwisata Indonesia memiliki potensi yang sangat luar biasa jika dipegang oleh tangan-tangan dingin yang piawai dalam pengelolaannya. Prospeknya sangat luar biasa, maka untuk memajukannya dipandang perlu menggelokansemakan berupa Gerakan Nasional agar pariwisata Indonesia semakin maju.

Berkaitan dengan hal tersebut, di Rumah Para pecinta Ilmu (RUMPPI) Bandung pada Sabtu (4/5) bergelora semangat dari puluhan para penggiat pariwisata yang berasal dari berbagai daerah untuk membangun sebuah komitmen dalam memajukan pariwisata Indonesia. Akhirnya lahirlah Gerakan Nasional Pecinta Pariwisata Indonesia (GENPPARI) yang dikomandani oleh aktivis kepariwisataan Dede Farhan Aulawi.

Pada kesempatan tersebut Dede menjelaskan bahwa kelahiran GENPPARI didasari oleh sebuah kesadaran kolektif masyarakat untuk memajukan pariwisata Indonesia. Ada idealisme yang dibangun untuk mewujudkan rasa cinta pada tanah air dan bangsa. Industri pariwisata adalah sebuah industri yang beroperasi tanpa mengeksploitasi sumber daya alam secara destruktif, melainkan bisa menimbulkan kecintaan untuk merawat sekaligus menjaga keseimbangan alam. Hal ini penting bukan hanya saat ini saja, tetapi juga untuk masa depan dunia yang lebih ramah dan lebih beradab.

Dede yang memiliki hobi traveller ini pernah berpengalaman keliling Indonesia sampai ke pulau-pulau perbatasan, jadi memahami betul setiap hela nafas potensi pariwisata daerah. Komitmennya yang tinggi dalam memajukan dunia kepariwisataan, selalu menginspirasi ide dan gagasan segar bagi berbagai komunitas masyarakat Indonesia. Tak lelah hatinya untuk berfikir dalam memajukan Indonesia di banyak bidang. Semua ditujukan demi kesejahteraan masyarakat dan kejayaan bangsa dan negara.

Lebih jauh Dede juga menambahkan bahwa berbicara tentang kepariwisataan Indonesia, tentu di dalamnya bicara juga tentang seni dan budaya yang memang luar biasa. Beragam corak dan jenis, sehingga menimbulkan hentakan dan alunan jiwa yang mampu membuat bangga setiap jiwa yang tahu tentang Indonesia. Jadi melalui pariwisata, seni dan budaya ini, Indonesia juga bisa menyampaikan pesan-pesan perdamaian bagi seluruh umat manusia karena seni dan budaya tidak mengenal sekat bangsa.

“Ayo majukan pariwisata Indonesia, seni dan budayanya akan menginspirasi lahirnya dunia yang penuh kedamaian. Menjaga keseimbangan ekosistem dan keharmonisan alam.” Pungkas Dede dengan penuh semangat. (Nas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.