Diduga Jadi Ajang Bisnis, SPBU Sausu Menuai Protes Kalangan Masyarakat

1
38

SULAWESI, radar-x.net – SPBU (stasiun pengisian bahan bakar umum) 74.943.07 Sausu kabupaten Parigi Mautong Sulawesi Tengah menuai protes terhadap beberapa kalangan masyarakat yang hendak mengisi BBM premiun maupun solar subsidi di pengisian SPBU Sausu, Sabtu 18/05/19.

Pasalnya, BBM jenis premium maupun solar di SPBU Sausu seringkali habis hampir tiap hari.
Ironisnya, BBM yang sering kehabisan dipicu oleh pengisian gelon tanpa mengantongi ijin yang mencapai 4(empat) sampai 5 (lima) ton, tidak lain akibat ulah oknum petugas SPBU Sausu.

Sesuai pantauan media radar-x disepanjang jalan trans Sulawesi sausu terlihat penjual pengecer gelon/jerigen dengan menampung untuk dijual dengan harga yang lebih tinggi.

Menurut salah satu pengecer yang dirahasiakan identitasnya mengaku, bahwa pengisian gelon dilakukan pada waktu tengah malam operator SPBU Sausu langsung pengawas sendiri yang bernama Rifai.

Lokasi salah satu pengecer BBM.

Pengecer memberi uang pelicin ke oknum pengawas tiap kali pengisian 200 hingga 300 ribu, alias jenis BBM di SPBU Sausu masuk ajang bisnis.

Saat dikonfirmasi hal tersebut kepada Rifai pengawas atas dugaan pengisian gelon tanpa mengantongi ijin lewat WhatsApp bukan di jawab malah diblokir.

Sampai saat ini belum ada jawaban dan sampai berita ini di tayangkan beberapa media menanggapi oknum pengawas selalu menghindari wartawan dan beda dengan pengawas SPBU lainnya yang ada di Parigi Mautong. (Muldani)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.