Bupati Sampang dan Wakilnya Serahkan Santunan Untuk Anak Yatim

0
25
Bupati Sampang dan Wakilnya, saat serahkan santunan pada Anak Yatim.

SAMPANG, radar-x.net – Ramadhan tahun ini merupakan liburan pertama bagi H. Slamet Junaidi selaku Bupati Dampang dan H. Abdullah Hidayat wakil bupati Sampang semenjak mereka dilantik dan mengendalikan roda pemerintahan kabupaten Sampang.

Bertempat di Masjid Darussalam desa Napo Laok kecamatan Omben kabupaten Sampang Jawa Timur, Bupati dan wakil bupati Sampang beserta ketua (OPD) organisasi perangkat daerah kabupaten Sampang menyerahkan santunan untuk 10 anak yatim desa setempat.

Dalam kesempatan tersebut Aba Idi panggilan akrab Bupati didampingi H. Ab panggilan akrab wakil bupati sampang menyerahkan sebuah rekening kepada ketua takmir masjid Darussalam KH. Qusyairi Baihaqi. Senin 13/05/2019.

Dalam sambutannya Aba Idi menjelaskan bahwa pemerintah kabupaten Sampang sangat peduli kepada masyarakat dan beberapa tenaga pendidik kabupaten Sampang, seperti guru ngaji, guru tidak tetap dan takmir masjid.

“Kami akan menaikkan tunjangan untuk kesejehteraan para guru ngaji yang mulanya Rp. 500 ribu menjadi Rp. 1 juta pertahunnya, dan menaikkan nominal tunjangan insentif untuk guru tidak tetap agar sesuai dengan pekerjaan yang mereka tekuni,” ungkapnya.

Sebelumnya sambutan disampaikan oleh ketua takmir masjid darussalam KH. Qusyairi Baihaqi melalui KH. Nuruddin JC, “Ahlan wa sahlan Bihudurikum di tempat kami, dan dalam kesempatan ini kami sampaikan kepada bapak bupati Sampang bahwa kami akan merenovasi total Masjid Darussalam ini. Dan harapan kami semoga bapak bupati Sampang berkenan untuk memikirkan kegiatan yang akan kami laksanakan setelah lebaran ini,” ujarnya.

Sementara Kepala desa Napo Laok KH. Abd. Basit Baihaqi mengusulkan untuk pelebaran dan perbaikan jalan menuju pemakaman Bujuk Jabbar saat dibuka dialog dengan bupati Sampang. Menurutnya, akses jalan menuju wisata religi itu sangat parah sehingga banyak para peziarah makam tersebut harus memarkir busnya di jalan raya yang jaraknya 2300 M.

” Betul mas…!, jalan menuju pemakaman itu merupakan jalan poros desa, yang jelas kalau melalui dana desa itu tidak cukup,” jelasnya

Agenda Safari Ramadhan Bupati Sampang beserta rombongan dilanjutkan dengan sholat tarawih bersama di masjid Darussalam dan di akhiri dengan ziarah ke makam bujuk jabbar. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.