Bazar Ramadhan Tahun Ini Dipusatkan di Alun-alun RBA Ki Ronggo

0
42
Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bondowoso, Harry Patriantono.

BONDOWOSO, radar-x.net – Stan Bazar Ramadhan tahun 2019 di Bondowoso, yang tahun sebelumnya di depan kantor Dinas Pariwisata, namun berbeda untuk Ramadhan tahun sekarang. Yaitu, dipusatkan di Alun-alun RBA Ki Ronggo. Bazar ini, akan dimulai hari kedua Bulan Ramadhan yaitu hari Selasa (7/5/2019).

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bondowoso, Harry Patriantono menjelaskan, bahwa Bazar Ramadhan kali ini ada bedanya, yakni penempatan di Alun-alun.

“Kalau tahun kemarin, masih ada di depan Kantor Pariwisata. Karena banyaknya peminat untuk menjadikan (jualan) di Bazar Ramadhan ini,” katanya, Senin (6/5/2019).

Sehingga, kata harry, tempat di depan Dinas Pariwisata tidak memungkinkan. Baik rekayasa lalu lintas, kemudian kenyamanan pengunjung.

“Sudah tidak muat sehingga memang kita pindah ke sana untuk mengakomodir keinginan teman-teman, para pengusaha,” sambung Harry saat ditemui di kantornya.

Diakuinya, Bazar Ramadhan kali ini, dilaksanakan 20 hari. Selain kuliner, Ramadhan 1440 H ini, juga dicampur. Misalnya ada fashion, ada industri kreatif.

Diharapkan Bazar Ramadhan ini, tidak hanya ada transaksi kuliner saja. Walaupun substansi awalnya memang kuliner, tapi sekaligus dikemas menjadi salah satu objek, agar orang-ornag datang ingin melihat bazar di Bondowoso.

“Orang luar seperti itu, sehingga di dalamnya nanti juga ada pertunujukan musiknya, dari anak-anak muda untuk mengisi di sana,” jelasnya.

Dia juga memaparkan, bahwa ada sekitar 136 pelaku usaha kemarin yang mengajukan. Sehingga pihaknya tidak bisa menampung, karena keterbatasn tenda dan operasional.

Tapi, lanjut dia, pihaknya sudah mengadakan rapat kordinasi, baik dengan BLH Satpol PP, Diskoperindag dan Dispar, karena memang keterbatasan anggaran.

“Inilah sinergi. Ini adalah bukan hanya eventnya Pariwisata, ini evennya Kabupaten Bondowoso yang melibatkan banyak OPD,” terang Harry.

Bazar Ramadhan tahun 2019 di Bondowoso, yang akan dipusatkan di Alun-alun RBA Ki Ronggo. Pastinya akan memiliki dampak positif, terutama perputaran ekonomi masyarakat setempat. (Aab)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.