Imigrasi Periksa Pekerja Warga Negara Asing di Batu Bara

0
83

BATU BARA, radar-x.net – Mendapat laporan dari warga ada pekerja asing yang keluar masuk dan menjadi buruh kasar di PT Jingho Samudra Jaya di desa Indra Yaman kecamatan Talawi, kabupaten Batu Bara di periksa timkor imigrasi Tanjung Balai, Selasa (09/04/19).

Timkor imigrasi Jonardi Pasaribu menjelaskan, bahwa pihaknya mendapat laporan dari warga setempat tentang adanya warga negara asing yang bekerja sebagai buruh kasar di perusahaan ini pihaknya meninjau untuk memeriksa tentang kebenarannya.

” Benar disini kami temui ada 13 orang (WNA) yang bekerja, 12 orang pria dan 1 wanita. Salah satu penanam modal di perusaan ini, setelah di periksa suratnya lengkap dan tidak ada masalah. Namun kami tetap akan membawa pasport mereka ke kantor imigrasi Tanjung Balai untuk diperiksa lebih lanjut,” katanya.

Sementara, salah satu pemilik saham perusahaan menjelaskan tentang adanya 13 orang pekerja asing itu, memang sengaja dibawa dari luar untuk melakukan pemasangan mesin dan alat-alat di pabrik ini.

” 13 Orang itu memang sengaja dibawa dari luar untuk memasang mesin dan mereka akan pulang pada tanggal (13/04) ini. Masalah ini jangan di berita kan karna tidak penting sebab perusaan ini resmi dari BUMN,” ungkapnya.

Ketika di konfimasi kepada aktifis KPK Nusantara DPC Kabupaten Batu Bara, Fahmi Alqodri Damanik yang tinggal di sekitar lokasi menyebutkan, dirinya merasa sangat kecewa kepada pemilik perusahaan tersebut. Karena menganggap jika di Batu Bara ini tidak ada yang bisa mengerjakan pekerjaan seperti yang dikerjakan warga negara asing itu.

” Saya berharap kedepan pihak perusahaan bisa lebih memperhatikan warga disekitarnya,” harapnya. (Ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.