Fiqih Remaja Normal Bisa Menjadi Bisu dan Tuli

0
84

BANYUWANGI, radar-x.net – Ujung timur pulau Jawa yang terkenal dengan “sun rise of java” itulah sebutan kota Banyuwangi. Tanpa sengaja team radar-x.net singgah di kedai soto sederhana disudut pasar Rogojampi. Jum’at (12/04/19)

Fatimah (51) melayani dengan ramah sekali, kamipun memesan makanan soto Ayam dan kawan kami soto babat. Tapi betapa terperanjatnya kami takkala yang menghantarkan minuman kami seorang remaja tampan dengan ramah menyuguhkan.

Remaja tersebut bisu dan tuli, ” iya mas anak saya gak bisa bicara padahal dulu lahir normal dan bisa bicara lambat laun, pita suaranya mengecil dan bisu,” kata Fatimah ibu Fiqih.

” Faktor yang menyebabkan Fiqih Fajar Anugerah (25) bisu dan tuli karena seringnya jatuh waktu kecil, walaupun demikian adik saya cerdas mas, bisa ngelas dan motong rambut orang,” tambah Ayiz Zeanet (27) kakak kandung Fiqih yang merupakan guru SLB kalau malam menjadi pengemudi ojek online.

Fiqih beralamatkan di Rogojampi utara RT02 RW01 Banyuwangi ini, anak kedua dari pasangan Agus supriyanto dan Siti Fatimah.

” Kami membuka warung sotonya dari jam 16:00 sampai 22:00 WIB, dibantu Fiqih mulai cuci mangkok, sampai menyuguhkan hidangan tanpa mengeluh,” tutupnya. (Gus/Zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.