DPW PKB Jawa Timur Gelar Pelatihan Database Management System PKB

0
46

SAMPANG, radar-x.net – Menjelang pesta demokrasi tahun 2019, PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) DPW PKB Jawa Timur merapatkan barisan untuk menggelar pelatihan dalam pengawalan suara dari tingkat TPS sampai tingkat KPU, dari tingkatan desa sampai ketingkatan pusat, agar hasil penghitungan suara pemilu 2019 tidak mudah terpicu oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Pasalnya, diduga akan banyak kecurangan yang akan dilakukan oleh pihak-pihak tertentu untuk mencapai tujuan.

Perpusat di Kabupaten sampang, Pengurus DPW PKB Jawa Timur sosialisasikan pelatihan database management system PKB yang bertempat di gedung Graha Gusdur jalan imam bonjol, kota Sampang Jawa Timur. Kamis, 11/04/2019.

Pelatihan yang berdurasi waktu kurang lebih tiga jam itu berfokus pada pengimputan data dan hasil C1 dari semua TPS di wilayah tugasnya, system yang disampaikan oleh tutornya yaitu ada inputting dan collecting.

” Pelatihan yang dibimbing oleh tenaga ahli dari DPW PKB Jawa Timur, dan diikuti oleh dua kabupaten yaitu sampang dan Bangkalan, sedangkan kabupaten lainnya dimadura digelar Setelah patihanan di DPC Sampang,” ujar salah satu panitia pelaksana.

Syahid selaku Tutorial menyampaikan, “dalam management ini sangatlah mudah, hanya saja kendalanya ada di jaringan dan kouta internetnya,” jelasnya

Syahid menambahkan dalam pengimputan data hanya untuk suara partai dan caleg, dan bila ini dikerjakan benar-benar maka pengurus PKB akan tau lebih awal hasil penghitungan suara pemilu yang lebih akurat.

“Sementara para perwakilan dari masing-masing DPAC PKB dari 14 Kecamatan Kabupaten Sampang dan 18 Kecamatan dari kabupaten Bangkalan, merasa puas dengan adanya pelatihan database management system PKB itu,” kata Imam perserta pelatihan. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.