Desa Patrol Baru Gerak Cepat Gelar DD Tahap 1

0
85

INDRAMAYU, radar-x.net – Kuwu Desa Patrol Baru Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu, Abdul Khusen atau Sapaan akrabnya “Alex” bergerak cepat melaksanakan pembangunan, setelah mendapatkan pencairan anggaran dana desa tahap 1 tahun anggaran 2019.

Sampai saat ini pantauan radar-x.net, jumat, 12/04/2019, Kuwu Alex mengatakan akan bergerak cepat membangun infrastruktur yang ada di desa Patrol Baru, setelah mendapatkan pencairan DD tahap 1 tahun anggaran 2019, semua program pembangunan infrastruktur yang ada di blok 2 dengan cor beton sepanjang 260 meter dan Hotmix sepanjang 500 meter dengan lebar 2,5 meter.

“Selain itu, semua program pembangunan infrastruktur tengah kami gelar agar masyarakat bisa langsung merasakan manfaat dari adanya dana desa dan pembangunan yang ada, dan kami selaku Kuwu Desa Patrol Baru tidak akan menunda-nunda pembangunan ini. Kami ingin Desa Patrol Baru maju dengan pesat dan bisa bersaing dengan desa yang lain terutama dalam pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakatnya,” tuturnya.

Sementara menurut Nurkholis Afriansyah selaku Sekdes Patrol Baru menambahkan, benar adanya tengah menerapkan Dana Desa tahap satu, di pergunakan untuk pembangunan infrastruktur jalan desa. “Pembangunan ini di nilai sangat penting berbagai kalangan warga, sebab jalan yang selama ini belum tersentuh pembangunannya, kini bisa di rasakan oleh warga sekitar,” jelasnya.

Salah seorang warga Marwadi mengatakan, “memberikan apresiasinya terhadap kinerja Pemdes Patrol Baru yang bergerak cepat, Desa Patrol Baru yang di pimpin Kuwu Alex ini bisa menjadi inspirasi Kuwu desa lain, karena Kuwu kami ini tidak akan menunda nunda pembangunan infrastruktur jalan desa ini, dan sangat terasa kemajuan serta perkembangannya. Ia berharap untuk pencalonan tahun depan agar maju lagi demi pembangunan Desa Patrol Baru yang kita cintai ini. Mari Kita Lanjutkan,” terangnya.

Salah satu tokoh masyarakat, Solikhin mengatakan, Alhamdulillah dengan adanya pembangunan infrastruktur ini, tentunya semakin memperlancar transportasi warga, terutama bagi warga yang membawa hasil pertanian yang untuk dipasarkan.

” Meskipun panjang jalan belum sepenuhnya diperbaiki, namun hal ini sangat menggembirakan, sehingga ia pun berharap, pada Dana Desa tahap dua dan tiga infrastruktur lanjutan bisa dilaksanakan, serta Pemdes Patrol Baru dapat merealisasikan lagi untuk menuntaskan yang tersisa, agar perekonomian warga semakin lancar.” Pungkasnya. (Nas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.