Daerah Wonoboyo Longsor

0
32

BONDOWOSO, radar-x.net – Hujan deras yang mengguyur wilayah kabupaten Bondowoso tepat di Desa Wonoboyo mengakibatkan tanah longsor, akibat longsor banyak penguna jalan khususnya mobil tidak bisa melintas dan akhirnya dibalikkan arah lewat kecamatan Kendit kabupaten Situbondo. Sabtu (06/04/19).

Hujan yang sangat deras sekitar 4 Jam mengakibatkan tanah longsor tatapi masyarakat Desa Wonoboyo sangat tanggap untuk melaporkan ke pemerintahan desa yaitu kepala Desa Wonoboyo Hj. Tubaini Selaku Kepala Desa Wonoboyo Kec. Klabang.

Beberapa jam kemudian pihak Polres Bondowoso menurunkan Tim Shabara Polres Bondowoso yang di nahkodai oleh Ipda Munir. Tim Shabara langsung tanggap untuk membantu masyarakat agar jalan yang menuju desa Wonoboyo bisa di lintasi kembali.

Tim BPBD kabupaten Bondowoso juga terjun ke tempat kejadian melakukan pembersihan jalan yang penuh dengan lumpur. Kerja bakti yang dilakukan oleh Tim Shabara Polres Bondowoso dan BPBD kabupaten Bondowoso sangat serius untuk menangani longsor yang terjadi di desa Wonoboyo.

Kades Wonoboyo Hj. Tubaini menjelaskan terjadinya longsor akibat guyuran hujan yang sangat deras mengakibatkan longsor, kejadian dikarenakan faktor alam.

Di tempat yang sama H. Fais Akbar mengatakan, longsor yang terjadi di desa Wonoboyo ini memang sudah sering terjadi hampir Setiap tahun. Alhamdulilah dengan bantuan Tim BPBD, Shabara Polres Bondowoso dan juga Dinas PUPR, akhirnya jalan bisa dilewati seperti semula dan batu bisa dipindah dengan bantuan alat berat dari dinas PUPR.

“Saya atas nama Pemerintah Desa Wonoboyo mengucapkan banyak terima kasih kepada semua Instansi maupun polres Bondowoso yang sudah membatu kami,” ucapnya. (Nuzul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.