Ato Fujianto: Alokasi Dana Desa Harus Tepat Sasaran Dan Berdampak Langsung Kepada Masyarakat

0
51
Cato Kuwu Desa mekarsari, yang di dampingi Sekretaris Desa (Sekdes) Ato Fujianto saat dilokasi.

INDRAMAYU, radar-x.net – Program Pembangunan Infrastruktur seperti Jalan Betonisasi, Jembatan Penghubung dan Pengerasan Jalan yang telah di agendakan oleh Pemerintahan Desa Mekarsari Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat, melalui Dana Desa (DD) tahun 2019 tahap Pertama dalam tahap pelaksanaan.

Cato Kuwu Desa mekarsari, yang di dampingi Sekretaris Desa (Sekdes) Ato Fujianto saat di temui awak media mengatakan, bahwa pembangunan Infrastruktur merupakan kebutuhan dasar dan pemberdayaan ekonomi warga Desa Mekarsari, karena dengan akses jalan yang baik, dapat memperlancar transportasi warga dalam menjalankan aktifitas warga.

Selain itu, menurut Ato dalam pemanfaatan Dana Desa (DD) Pemerintahan Desa harus tahu apa yang diperlukan oleh masyarakatnya, seperti halnya kebutuhan masyarakat Desa Mekarsari terhadap Pembangunan Infrastruktur Jalan, Jembatan dan pengerasan Jalan yang dibutuhkan oleh warga.

“Pemerintahan desa kami, untuk mengalokasikan anggaran dana desa sudah terencana sebelumnya, karena kami tidak ingin dana desa yang kami dapat tidak tepat sasaran. Untuk anggaran dana desa tahap 1 tahun 2019 kami lebih fokus di pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat desa, agar manfaat dari dana desa bisa langsung berdampak ke warga kami,” ujarnya.

Ato menjelaskan, bahwa pelaksanaan Proyek Pembangunan Infrastruktur yang anggarannya dari APBN pusat yaitu Dana Desa, Pemerintahan Desa merekrut tenaga kerjanya dari warga setempat, hal tersebut agar uang DD bermanfaat bagi warga guna menambah pendapatan warganya.

“Dana Desa tahap pertama tahun 2019 ini, di alokasikan untuk Pembangunan Jalan Betonisasi, Pembangunan Jembatan penyangga dan pengerasan Jalan,” jelasnya. (Nas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.