SMP 1 Maesan Gencarkan Gebrak Kembali Ke Sekolah Wajib Belajar 9 Tahun

0
56

BONDOWOSO, radar-x.net – Gebrak Kembali Ke Sekolah yang di selenggarakan oleh SMP 1 Maesan Kecamatan Maesan, Kab Bondowoso. Agar para Anak Didik Bangsa giat bersekolah dan berkreatif untuk memajukan dunia Pendidikan lebih diutamakan dalam menunjang masa depan Anak Bangsa sesuai dengan program pemerintah kabupaten Bondowoso Program wajib belajar 9 tahun.

Gebrak Kembali Ke Sekolah diisi dengan acara JJS (jalan jalan santai) yang diikuti ratusan anak anak dari kalangan SD, SMP. Acara tersebut bertujuan untuk menanamkan betapa pentingnya kesehatan buat tubuh dan juga untuk memberikan motifasi bagaimana pentingnya berpendididkan.

Drs Saiful Mustafa, M.Pd., Kepala Sekolah SMP 1 Maesan saat di konfirmasi di ruanganya mengatakan, acara kali ini ingin mengajak para Anak Bangsa untuk menuntaskan Wajib Belajar 9 Tahun untuk menyukseskan program pemerintah kab Bondowoso. Menurutnya, di Bondowoso masih banyak angka-angka pernikahan dini.

” Sengaja kami kemas acara Gebrak Kembali ke Sekolah ini, agar menjadi motifasi anak bangsa dan mencegah dan mengurangi terjadinya pernikahan masa Dini. Gebrak Kembali Ke sekolah ini kita akan fikirkan lagi untuk langkah kedepanya agar menjadi agenda Setiap tahun. Karna kegiatan ini sudah beberapa tahun fakum dan kita akan menyukseskan acara Gebrak Kembali ke Sekolah agar menjadi rutinitas tiap tahun,” paparnya.

Baca juga: Bangkitkan Semangat Nasionalisme

Dijelaskannya, disamping menarik para calon murid juga sebagai acuan buat para calon siswa bahwa SMP 1 Maesan perlu diperhitungkan tatanan sekolahnya baik itu pelajaran umum dan extra kurikulernya dari sekolah-sekolah yang lain. Sehingga SMP 1 Maesan menjadi salah satu sekolah menengah yang tauladan dan Berkreatif.

Sementara, Subangkit salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bondowoso, sangat mengapresiasi dengan adanya Gebrak Kembali ke sekolah ini agar mengurangi Angka-angka pernikahan masa dini yang ada di Bondowoso.

Pantauan Awak Media di lokasi Gebrak Kembali Ke Sekolah yang bertempat di SMP 1 Maesan Jln Sukowono, diikuti oleh seluruh Siswa/Siswi Sekolah Dasar Se Kecamatan Maesan dan di dukung oleh para Alumni Tahun Angkatan 1984 SMP 1 Maesan. Selain itu, kegiatan tersebut juga di sponsori oleh; Bank Jatim, Wings Food, 92 Group, NSC (New Star Ciniplek) Strobery Bondowoso, dan WiraWiri Promotion.

Baca juga:

* Dialog Sharing Kebangsaan cinta tanah air.
* SatBinmas Bondowoso Sosialisasi Kenakalan Remaja

Disamping itu, Acara Gebrak Kembali Ke Sekolah dihibur oleh Artis Nasional yaitu, Yus Yunus ,Yuli Anita (KDI), Danu Wijaya, Putri Nur Adinda dan Juhari yang akrap dipanggil Riri tehnisi salah satu anak penyandang difabel di kabupaten Bondowoso, serta diiringi oleh Trinada Musik yang berasal dari kota Santri Sitibondo.(Guz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.