Riri Salah Satu Penyandang Disabilitas Mendapatkan Bantuan Kaki Palsu

0
59

BONDOWOSO, radar-x.net – Bantuan demi bantuan yang dilakukan oleh Dinas Sosial Kabupaten Bondowoso, salah satunya adalah bantuan untuk penyandang Disabilitas berupa kaki palsu untuk membantu para penyandang Disabilitas yang ada di Bondowoso.

Kasi Pelayanan Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Ridwan saat dikonfirmasi awak media radar-x.net mengatakan, “setelah kami mendapatkan data para penyandang disabilitas kami surfei ke masing-masing lokasi dan alhasil kami berhasil mendapatkan 13 orang penyandang Disabilitas, dan langsung melakukan pengukuran masing-masing kaki penyandang di kediaman saya,” ujarnya.

Salah satunya dari 13 Orang Disabilitas, lanjut Ridwan, adalah Juhari yang akrab di panggil Riri juga ikut dalam pengukuran tersebut, yang berharapan memiliki kaki palsu, agar bisa berjalan sedia kala.

“Alat kaki palsu untuk penyandang Disabelitas ini di buat di Tuban dan diperkirakan 13 hari setelah pengukuran sudah bisa di pakai,” ungkap Ridwan.

Salah satu tim dari Tuban Taufik menjelaskan, setelah dari pengukuran kaki palsu ini pembuatannya sekitar 3 hari untuk satu kaki, namun untuk di bawa ke Bondowoso pihaknya membutuhkan waktu 13 hari, dikarenakan jenis dan model kakinya import dari German, jenis Autobot.

Sementara Juhari, Penyandang Disabitas banyak mengucapkan terima kasih kepada Dinas Sosial Kabupaten Bondowoso yang sudah Membatu para Penyandang Disabitas mendapatkan kaki palsu. “Saya harap bantuan ini terus berjalan dan masih banyak Penyandang Disabilitas lain di Kabupaten Bondowoso, bahkan di seluruh Nusantara,” ungkap Riri. (Guz/Zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.